Beranda Politika Pradi: Kemajemukan Adalah Kekuatan untuk Bersatu

Pradi: Kemajemukan Adalah Kekuatan untuk Bersatu

0
Pradi: Kemajemukan Adalah Kekuatan untuk Bersatu
AHMAD FACHRY /RADAR DEPOK TURUT HADIR: Wakil Walikota Pradi Supriatna (pegang mic), didampingi istri dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan dalam even Adipura Fun Day Depok, di pelataran parkir Ruko Verbena, GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Minggu (5/11).  
AHMAD FACHRY /RADAR DEPOK
TURUT HADIR: Wakil Walikota Pradi Supriatna (pegang mic), didampingi istri dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan dalam even Adipura Fun Day Depok, di pelataran parkir Ruko Verbena, GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Minggu (5/11).

DEPOK – Depok yang menjadi kota jasa dan niaga tentunya akan menjadi destinasi hunian bagi masyarakat dari berbagai suku, ras, budaya hingga agama yang ada di Indonesia. Karenanya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meminta warga Depok untuk menghargai kemajemukan tersebut.

“Kemajemukan itu adalah kekuatan untuk mempersatukan bangsa,” kata Pradi disela-sela even Adipura Fun Day Depok, di pelataran parkir Ruko Verbena, GDC, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Minggu (5/11).

Untuk itu, ia mengharapkan agar seluruh warga Depok agar saling menghargai perbedaan, sehingga Kota Depok semakin kokoh, maju dan berkembang dari berbagai sektor, umumnya untuk bangsa Indonesia.

“Perbedaan itu indah, jika saling menghargai. Semata-mata demi kemajuan Depok,” ucap Pradi.

Menurutnya, Kota Depok merupakan miniatur Indonesia, karena berbagai suku, agama dan ras menghuni serta menjadi warga Kota Sejuta Belimbing. Sehingga, perlu wadah atau even seperti ini untuk menyatukannya.

“Saya apresiasi even ini, karena menjadi wadah dari berbagai suku, ras, agama dan lainnya. Semua melebur menjadi satu, sama-sama berolahraga dan merayakan Piala Adipura yang diraih Kota Depok sejak berdiri 1999,” tutur Pradi.

Dalam kesempatan tersebut, Pradi mengharapkan agar Radar Depok dapat membuat even positif seperti ini. Sehingga tidak hanya memberikan berita yang informatif serta kritikan yang membangun. Tetapi, menjadi wadah bagi warga Depok untuk bersilaturahmi.

“Ribuan peserta ini bukan hanya satu golongan. Ini warga Depok yang majemuk. Selamat kepada Radar Depok yang telah sukses menghelat even akbar seperti ini,” tandasnya.

Belum lama ini, sambung Pradi, seluruh wilayah di Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Karenanya, ia meminta pemuda di Kota Depok untuk terus menjaga falsafah berbangsa dan bernegara. Kemudian, agar memahami isi dari Sumpah Pemuda agar dapat menjaga keutuhan bangsa.

“Pemuda sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan, harus menjaga falsafah berbangsa dan bernegara. Maju tidaknya suatu bangsa tergantung kepada generasi penerusnya. Pemuda juga harus menjadi ujung tombak dalam pemersatu bangsa,” tutur Pradi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengapresiasi even Adipura Fun Day Depok yang digagas Radar Depok, karena sukses menghadirkan ribuan warga ke satu tempat.

“Kegiatan olah raga jalan dan sepeda santai tentunya sangat sehat bagi tubuh kita terlebih lokasi yang dipergunakan diwilayah ini masih sangat asri dan belum begitu padat perumahan,” kata pria yang akrab disapa Aher itu.

Menurut Aher, kegiatan jalan dan sepeda santai ini tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh kita untuk tetap menjaga kebugaran serta kesehatan.

“Ini merupakan salah satu program membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang harus dilakukan di seluruh masyarakat,” ucapnya..

Kegiatan jalan dan sepeda santai ini juga menjadi ajang silahturahmi serta berkumpul masyarakat yang gemar olah raga untuk saling bertukar informasi serta lainnya. Bahkan, Aher bersama Pradi turut melebur bersama peserta jalan santai mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia. (cky)