Beranda Politika Remaja RW02 Cipas Ikut Penyuluhan Kesehatan

Remaja RW02 Cipas Ikut Penyuluhan Kesehatan

0
Remaja RW02 Cipas Ikut Penyuluhan Kesehatan
RICKY/RADAR DEPOK AKTIF: Lurah Cipas, Cahyanto bersama Kepala UPF Puskesmas Cisalak Pasar Minami Naweng Triwulandari, pengurus lingkungan dan remaja fotobersama usai penyuluhan Kesehatan reproduksi di masjid Jami Baitul Ma'mur Pedurenan Depok RT02/02 Kelurahan Cipas, Cimanggis
RICKY/RADAR DEPOK
AKTIF: Lurah Cipas, Cahyanto bersama Kepala UPF Puskesmas Cisalak Pasar Minami Naweng Triwulandari, pengurus lingkungan dan remaja fotobersama usai penyuluhan Kesehatan reproduksi di masjid Jami Baitul Ma’mur Pedurenan Depok RT02/02 Kelurahan Cipas, Cimanggis

DEPOK – Remaja dari lima RT ang berada di wilayah RW02 Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis mengikuti penyuluhan Kesehatan reproduksi di masjid Jami Baitul Ma’mur Pedurenan Depok RT02/02 kelurahan setempat.

Dalam penyuluhan yang menghadirkan narasumber Kepala UPF Puskesmas Cisalak Pasar, Minami Naweng Triwulandari itu, juga sekaligus membentuk RW Ramah Anak 02 dan Posyandu Remaja Cisalak Pasar.

Naweng dalam paparannya mengatakan, penyuluhan ini sangat penting karena sebagai rambu remaja dalam pergaulan.

Selanjutnya, ia juga memaparkan hak hak remaja, reproduksi laki laki dan perempuan dan tempat reproduksi laki-laki dan perempuan serta menekankan permasalahan yang akan timbul ketika para remaja melakukan hal-hal yang di larang oleh agama.

“Maka dengan adanya penyuluhan reproduksi ini akan sangat berarti untuk para remaja dalam menjaga diri dalam pergaulan di masyarakat,” terang Naweng.

Sementara, Lurah Cipas, Cahyanto yang hadir didampingi istri menghaturkan terima kasih kepada seluruh pengurus RW Ramah Anak di lingkungan RW02, sehingga dapat terlaksana acara penyuluhan reproduksi.

“Semoga dengan terbentuknya RW Ramah Anak dan posyandu di lingkungan RW02 memberikan wadah atau tempat yang positif bagi perkembangan dan kemajuan remaja dan lingkungan RW02,” ujarnya.

Menurutnya, adanya penyuluhan terkait kesehatan reproduksi pun sangat baik. Sebab, memperkenalkan ke remaja terkait segala aspek kesehatan reproduksi sehingga terhindar dari pergaulan bebas, yang dewasa ini meresahkan para orang tua.

“Terima kasih kepada dokter Naweng yang menyediakan waktunya untuk memberikan pemaparan dalam penyuluhan ini. Semoga bermanfaat untuk semua,” ucap Cahyanto.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua RW02, H.Munir Ritonga, Ketua RW Ramah Anak Endang Suherman, para Ketua RT, kader PKK dan para remaja di lingkungan RW02. (cky)