Beranda Metropolis Restoran dan Toko Bangunan Diamuk Api Kerugian Sekitar Rp650 Juta

Restoran dan Toko Bangunan Diamuk Api Kerugian Sekitar Rp650 Juta

0
Restoran dan Toko Bangunan Diamuk Api Kerugian Sekitar Rp650 Juta
IST SI JAGO MERAH : Sebuah Restoran di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemiri Muka, Beji terbakar hebat pada Senin (6/11) sekitar pukul 00.30 WIB dan menghanguskan dua bangunan. Kebakaran tersebut diduga karena korselting listrik yang berasal dari restoran.
IST
SI JAGO MERAH : Sebuah Restoran di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemiri Muka, Beji terbakar hebat pada Senin (6/11) sekitar pukul 00.30 WIB dan menghanguskan dua bangunan. Kebakaran tersebut diduga karena korselting listrik yang berasal dari restoran.

DEPOK – Saat para masyarakat sedang tertidur lelap, sebuah rumah makan yang terletak di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Kemirimuka, Beji, dilahap si jago merah,Senin (6/11), sekitar pukul 00.30 WIB.

Restoran Gurame Selera Nusantara yang berada disamping Dealer Nissan Margonda tersebut terbakar hebat, setelah bunyi ledakan yang diduga berasal dari dapur rumah makan. Kuat dugaan ledakan yang terjadi beberapa kali tersebut, berasal dari tabung gas serta menyambar kabel listrik di depan rumah makan tersebut.

Salah seorang warga yang kebetulan melintas, Ricky mengatakan, kebakaran terjadi berlangsung cepat. Api berasal dari belakang rumah makan tersebut, saat rumah makan tersebut dalam keadaan tutup.

“Api bekobar cepat dan langsung membakar bangunan rumah makan yang hampir 80 persen berbahan material bambu dan kayu,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Ia menjelaskan, masyarakat yang berada di lokasi sekitar termasuk dirinya dibantu dengan beberapa karyawan rumah makan tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, hingga pemadam kebakaran datang sekitar 30 menit setelah api membakar bangunan tersebut.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Sutrisno menuturkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran restoran olahan ikan gurame tersebut. “Masih kita cari penyebabnya, masih dalam penyelidikan,” kata Sutrisno.

Terkait korban jiwa dan kerugian akibat kebakaran tersebut, Sutrisno juga menuturkan harus ada pendalaman terlebih dahulu. “Belum tahu, ini masih kita koordinasikan juga dengan yang piket tadi malam,” terangnya.

Ada sedikitnya 10 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok yang dikerahkan ke lokasi kejadian.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Aryanto menyebut, ada dua bangunan yang terbakar, yakni rumah makan Selera Gurame dan toko bangunan yang persis disebelahnya. Kurang lebih luas area yang terbakar yakni sekitar 250 meter persegi, dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Luas area sekitar 250 meter persegi, penyebabnya korsleting listrik dari restoran milik bapak Daryono dan menyambar toko material disebelahnya, kira kira kerugian mencapai Rp650 Juta,” ujar Yayan.

Yayan mengatakan, butuh waktu dalam proses penjinakan api kurang mengingat luas area yang cukup luas. Namun, ia memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tim tiba di TKP sekitar pukul 00.30 WIB. pemadaman sampai dengan pukul 02:25 WIB, dengan jumlah personel (pemadam) 45 orang,” ucap Yayan.(ade)