Beranda Metropolis Rp20 M untuk Dua SMPN

Rp20 M untuk Dua SMPN

0
Rp20 M untuk Dua SMPN
Mohammad Thamrin Kepala Disdik Kota Depok
Mohammad Thamrin Kepala Disdik Kota Depok

 

DEPOK – Kota Depok akan memiliki tambahan gedung sekolah tahun 2018. Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan bila gedung SMP Negeri 23 di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, dan SMP Negeri 21 di Kelurahan/Kecamatan Cinere, akan digarap.

Satu sekolah diperkirakan membutuhkan anggaran mencapai Rp10 miliar. Maka dua sekolah menjadi Rp20 miliar.

“Untuk pelaksanaannya ada di Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim),” kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin kepada Radar Depok, di Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (8/11).

Thamrin mengatakan, lahan untuk pembangunan kedua sekolah sudah disiapkan. Namun untuk lahan SMP Negeri 23 masih dalam proses pembebasan.

“Dana anggaran perubahan untuk membeli lahan sekolah SMP Negeri 23. Kalau lahan SMP Negeri 21 milik Kejaksaan Negeri Depok,” katanya.

Sahat Farida Berlian
Wakil Ketua Komisi D

Terpisah, Wakil Ketua Komisi D DPRD Depok, Sahat Farida Berlian menilai, anggaran untuk membangun satu SMP negeri tahun depan sangatlah kecil.

Jika dihitung untuk membangun kelas, lapangan, dan lainnya, kata dia, memerlukan anggaran lebih dari yang telah disiapkan.

“Saya belum cek. Kemungkinan iya akan ada pembangunan,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Sahat mewanti-wanti Dinas Pendidikan agar menyelesaikan pembangunan dua SMP negeri. Sehingga kedepannya bisa menyelesaikan permasalahan kurangnya ruang kelas belajar (RKB) seperti yang terjadi tiap tahunnya. “Semoga terealisasi,” kata Sahat. (irw)