Rp600 Juta untuk Jalan Raya Bedahan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
RUSAKPARAH: Jalan Raya Bedahan (atau Jalan H. Sulaiman) yang berada diwilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, kondisinya masih mengalami kerusakan, kemarin

DEPOK – Kerusakan Jalan Raya Bedahan atau Jalan H Sulaiman yang berada di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, mendapatkan anggaran sekitar Rp600 juta. Anggaran tersebut menggunakan dana APBD untuk memperbaiki jalan yang memiliki panjang sekitar 259 meter.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Supomo mengatakan, pengerjaan Jalan Raya Bedahan atau Jalan H Sulaiman akan dilaksanakan pada pekan ini atau akhir November 2017. Kerusakan Jalan Raya Bedahan tepatnya di Batu Tugu Sawangan, menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur.

“Untuk perbaikan Jalan Raya Bedahan menggunakan anggaran APBD sekitar Rp600 juta,” ujar Supomo kepada Radar Depok, kemarin.

Supomo menjelaskan, sebelumnya perbaikan Jalan Raya Bedahan atau Jalan H Sulaiaman akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun, dengan keterbatasan waktu anggaran, sehingga tidak dapat terserap. Pemkot Depok, akan melanjutkan kembali perbaikan Jalan H Sulaiman pada 2018.

Supomo menjelaskan, pengerjaan Jalan Raya Bedahan akan dimulai dari Tugu Batu Sawangan. Pihaknya akan melakukan perbaikan jalan dengan panjang sekitar 259 meter dengan lebar 5-6,5 meter. Pihaknya akan melakukan pembetonan dengan separuh-separuh untuk memudahkan akses masyarakat Kelurahan Bedahan maupun Pasir Putih, yang ingin menuju Jalan Raya Muchtar menggunakan akses jalan tersebut.

“Pengerjaan diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu bulan,” tutup Supomo. (dic)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu