Rumah Alfiean Mulai Miring

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADARDEPOK
AMBLAS: Kondisi dinding turap Kali Cabang Barat di RT2/2, Kelurahan Mampang mulai amblas, karena tidak kunjung diperbaiki.

DEPOK –  Alfiean (48) warga RT02/02, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas yang turap di samping rumahnya amblas akibat pengerukan Kali Cabang Barat, tepat di pinggir jalan Pramuka 2, mengeluhkan lambatnya penanganan Pemkot Depok dalam  memperbaikinya.

Alfiean mengatakan, turap rumahnya sudah amblas sebulan yang lalu, namun belum juga ditangani dengan serius oleh Pemkot Depok, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

“Waktu itu pernah ada orang dari Dinas PUPR kesini, cuma gali – gali tanah turapan aja, sama nganterin material berupa batu kali dan pasir, tapi setelahnya tidak ada kelanjutan lagi,” keluh Alfiean, Selasa (31/10).

Dia menambahkan, kini kondisi rumahnya kian hari semakin miring, akibat turap penahanya amblas dan dia khawatir rumah yang ditempatinya tersebut akan roboh.

“Saya juga sudah khawatir, kalau rumah ini roboh, takutnya kena pengguna jalan yang lain juga,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, belum juga turap rumahnya diperbaiki, kini turap lainya juga mulai amblas. Bahkan, turap yang juga menjadi pembatas Jalan Raya Pramuka 2 sudah amblas terbawa air.

“Itu pembatas jalanya udah pada amblas juga, takutnya kalau banjir mobil tidak melihat terus nyeblos ke kali,” tuturnya.

Padahal menurut dia, Dinas PUPR Kota Depok sudah menyediakan material untuk memperbaiki turap-turap yang longsor di sekitar Kali Cabang Barat tersebut, namun material itu hanya diletakan di pinggir Jalan Pramuka 2 dan tidak dipergunakan sama seklai.

“Itu material yang di pinggir jalan fugsinya untuk apa ditaro di situ, padahal kalo hujan dan banjir pasti pasirnya ikut hanyut terbawa air.” tuturnya.

Dia berharap agar Pemkot Depok mau memperhatikan nasibnya yang tengah dilanda kekhawatiran akan kondisi rumahnya yang semakin miring akibat turapnya longsor.

“Padahal waktu itu saya pernah baca di salah satu portal berita online yang mengatakan, Dinas PUPR hanya membutuhkan waktu 7 hari untuk memperbaiki turap yang amblas ini,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu