Beranda Satelit Depok Rumah RW08, Sawangan Baru Kerendem

Rumah RW08, Sawangan Baru Kerendem

0
Rumah RW08, Sawangan Baru Kerendem
DICKY/RADARDEPOK MENGGENANG: Binmas Kelurahan Sawangan Baru, Aiptu Heri Suprapto, saat membantu penanganan banjir di RW08, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kamis (09/11).
DICKY/RADARDEPOK
MENGGENANG: Binmas Kelurahan Sawangan Baru, Aiptu Heri Suprapto, saat membantu penanganan banjir di RW08, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kamis (09/11).

DEPOK – Peristiwa banjir juga dialami warga RW08, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Sebanyak 30 rumah warga mengalami banjir dengan ketinggian air sekitar 50 sentimeter, Peristiwa tersebut terjadi pasca hujan deras, sehingga air Kali Caringin meluap ke pemukiman warga.

Binmas Sawangan Baru, Aiptu Heri Suprapto mengatakan, usai mendapatkan laporan dari warga terkait banjir di RW08 Kelurahan Sawangan Baru, dirinya bergegas untuk menuju lokasi tersebut. Dia melihat, banjir tersebut dikarenakan meluapnya Kali Caringin yang berada tidak jauh dari rumah warga.

“Banjir terjadi sekitar pukul 19.30 berasal dari Kali Caringin, sehingga air menggenangi rumah warga,” ujar Heri kepada Radar Depok, kemarin.

Heri menjelaskan, melihat peristiwa tersebut dia bersama dengan Babinsa Kelurahan Sawangan Baru membantu evakuasi dan dan menyelematkan barang berharga milik warga. Dari hasil pendataanya, ada sekitar 30 rumah yang mengalami banjir.

Heri menuturkan, peristiwa banjir yang dialami warga RW08 tidak berlangsung lama, karena air menyurut sehingga warga dapat kembali kerumahnya. Dari pendataan sementara, dari peristiwa tersebut tidak ada kerugian warga yang cukup berarti.

“Daerah tersebut memang kerap mengalami banjir apabila hujan deras dengan waktu yang cukup lama, sehingga warga sudah dapat mengantisipasinya,” tutup Heri. (dic)