Beranda Metropolis Rumput Taman Tinggi, Pradi Cabut Rumput

Rumput Taman Tinggi, Pradi Cabut Rumput

0
Rumput Taman Tinggi, Pradi Cabut Rumput
IRWAN/RADAR DEPOK   PEDULI : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat membersihkan rumput-rumput di taman Balaikota Depok, kemarin.
IRWAN/RADAR DEPOK
 
PEDULI : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat membersihkan rumput-rumput di taman Balaikota Depok, kemarin.

DEPOK- Taman di kawasan Balaikota Depok tidak terawat banyak rumput liar. Padahal, taman itu dianggarkan sebesar Rp1,2 Miliar.

Kemarin,  Wakil Walikota Pradi Supriatna yang sedang melintas  melihat banyak rumput langsung berinisiatif  mencabut rumput-rumput liar yang berada di taman tersebut.

“Taman ini nggak dirawat, makanya banyak rumput liar,” ucap Pradi, kepada Radar Depok, langsung mencabut rumput atau gulma.

Aksi ini, anggota Satpol PP langsung menghampiri Wakil Walikota Depok itu dan membantu mencabut gulma yang berada di taman tersebut.

“Tolong bantu saya cabut rumput-rumput liar dan ilalang,” ujar Pradi pada anggota Satpol PP.

Menurut Politikus Partai Gerindra ini, taman Balaikota seharusnya dirawat secara teratur. Sehingga, tatanan dan tanaman bunga-bunganya terlihat.

Atas kejadian ini, Pradi menegaskan, akan menegur kepada bagian bidang mengurus taman, yakni Bagian Umum Pemkot Depok. “Ini tugas bagian umum. Tapi saya segera akan menegur bidang yang bertanggungjawab soal perawatan taman ini,” tegasnya.

Ia mengaku,  kecewa dan menyayangkan Taman Balaikota Depok yang dibangun dengan anggaran miliar rupiah ini tak terawat. Padahal, sudah disediakan anggaran perawatan selama setahun.

Menurut Pradi, kebersihan dan penghijauan penting untuk keindahan kota dan kenyamanan lingkungan. “Saya juga cinta bunga yang mekar, pohon yang rindang, dan rumput yang indah. Bersih itu indah, jagalah kebersihan, cintailah alam dan lingkungan sekitar,” kata dia menjelaskan.

Masih di lokasi, Kepala Disrumkim Depok, Wijayanto mengatakan,  pembangunan Taman Balaikota Depok dibangun oleh Disrumkim. Namun untuk perawatannya sudah diserahkan ke bagian umum. Tentunya, untuk perawatan taman ini kurang orang dan ditambah lagi banyak tugas penataan di kawasan Balaikota Depok. (irw)