Beranda Satelit Depok RW02 Tugu Kurang Peduli Sampah

RW02 Tugu Kurang Peduli Sampah

0
RW02 Tugu Kurang Peduli Sampah
INDAH/RADAR DEPOK FOKUS: Warga RW02 Kelurahan Tugu, mendengarkan narasumber mengenai pemilihan sampah rumah tangga, Senin (6/11).
INDAH/RADAR DEPOK
FOKUS: Warga RW02 Kelurahan Tugu, mendengarkan narasumber mengenai pemilihan sampah rumah tangga, Senin (6/11).

DEPOK – Guna memaksimalkan pemilahan sampah, RW 02 Kelurahan Tugu, Cimanggis, mendapat sosialisasi memilah sampah, Senin (6/11).

Lurah Tugu, anggota DPRD Kota Depok, dan ketua Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan Tugu turut serta menjadi narasumber dalam sosialisasi.

“Hari ini (kemarin, red) giatnya sosialisasi memilah sampah di RW02. Pembicaranya saya, Bu Sri Utami (anggota DPRD, red), dan Pak Slamet selaku Ketua Pokja Sehat Kelurahan,” kata Lurah Tugu, Syaiful Hidayat kepada Radar Depok.

RT, RW, kader PKK, dan warga RW02 hadir untuk mendapat sosialisasi. Usai sosialisasi warga langsung praktek pemilahan sampah dengan mengumpulkan sampah botol bekas air mineral yang diminum masing-masing warga.

“Setelah itu langsung praktek, kan ada botol air minum mereka,” ujarnya.

Syaiful mengatakan, RW02 merupakan salah satu lingkungan yang kurang peduli terhadap pemilahan sampah. Bank sampah yang terdapat di RW02 juga belum berjalan maksimal.

Maka melalui sosialisasi yang diadakan, menjadikan warga memiliki kesadaran untuk memilah, khususnya sampah rumah tangga.

“Sebelumnya di RT 06/02 sudah ada bank sampah dan kegiatan memilah sampah. Namun saya rasa ini masih belum maksimal. Dengan sosialisasi ini kita harapkan pemilahan sampah di masyarakat berjalan sesuai dengan yang kita inginkan,” ujar Syaiful. (ind)