Beranda Satelit Depok Saluran Jalan H Suhaemi Diperbaiki

Saluran Jalan H Suhaemi Diperbaiki

0
Saluran Jalan H Suhaemi Diperbaiki
DICKY/RADARDEPOK DIKERJAKAN: Aparatur Kelurahan, LPM, dan pengurus RT02/06 Kelurahan Duren Mekar, saat meninjau pembangunan saluran air di Jalan H Suhaemi, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
DIKERJAKAN: Aparatur Kelurahan, LPM, dan pengurus RT02/06 Kelurahan Duren Mekar, saat meninjau pembangunan saluran air di Jalan H Suhaemi, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Usai sudah penantian masyarakat RT02/06, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, dalam menunggu perbaikan saluran air di Jalan H Suhaemi. Kemarin, saluran di jalan tersebut telah dilakukan perbaikan, sehinga dapat menampung air hujan dan tidak meluap ke jalan.

LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi mengatakan, pembangunan saluran air tersebut merupakan tindak lanjut dari pengajuan Musrenbang 2016. Sebelumnya, saluran air di Jalan H Suhaemi RT02/06 mengalami pendangkalan, sehingga perlu dilakukan pengerukan dan perbaikan.

“Kalau hujan lebat air tersebut akan meluap ke jalan,” ujar Kahfi kepada Radar Depok, kemarin.

Kahfi menjelaskan, meluapnya air tersebut dikarenakan terdapatnya sedimen tanah dan ruang saluran yang dinilai kecil. Saat ini, saluran tersebut tengah dalam pengerjaan untuk ditata kembali sehingga dapat menampung air hujan dalam jumlah yang cukup banyak.

Sesuai dengan pengajuan, sambung Kahfi saluran tersebut akan diperbaiki dengan panjang sekitar 400 meter dan kedalaman sekitar 60 sentimeter. Kahfi berharap, setelah saluran tersebut selesai diperbaiki, masyarakat dapat menjaga saluran tersebut, sehingga tidak terjadi pendangkalan dan penyumbatan yang disebabkan sampah.

“Apa yang sudah diberikan Pemkot Depok masyarakat harus dapat menjaga dan merawatnya,” terang Kahfi.

Sementara itu, Ketua RT02/06, Kelurahan Duren Mekar, Agus Sudrajat mengapresiasi Pemkot Depok yang telah memperbaiki saluran air dilingkungannya. Menurutnya, dengan pembangunan tersebut, dapat memperlancar jalannya air menuju hilir. Tidak hanya itu, dengan diperbaiki saluran tersebut dapat menampung jumlah air karena kedalaman saluran air telah ditambah.

“Kami akan meminta masyarakat untuk dapat menjaga saluran air yang tengah diperbaiki,” tutup Agus. (dic)