Se-RW Diserang Ular

In Metropolis
IST
MELILIT : Sebuah ular kurang lebih sepanjang 50 cm yang tertangkap oleh petugas keamanan setempat di salah satu rumah di Blok E, Pesona Alam, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK-Nyawa ratusan penghuni perumahan Depok Alam Permai RW21 Kelurahan Depok, Pancoranmas terancam. Kemarin, ular jenis cobra dan piton menyerang salah satu rumah diperumahan tersebut. Beringasnya lagi, dari awal Januari hingga November binatang melata tersebut sudah menyerang puluhan kali.

Sekuriti Depok Alama Permai, Zulham mengatakan, kehadiran ular di komplek Alam Permai, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas tersebut bukan hanya sekali. Dalam satu tahun kebelakang, sudah ada puluhan ular yang didapati dari rumah yang sama yakni di Blok E, RT01/21 dan rumah lainnya.

“Dirumah salah satu warga, saya saja sudah pernah tangkap 4 ular, 3 ular kecil 1 ular sedang kurang lebih sebesar lengan orang dewasa,” kata Zulham kepada Radar Depok, Selasa (28/11).

Zulham mengatakan, ular yang ia tangkap rata-rata adalah jenis ular sanca batik. Terkait banyaknya ular, ia mengakui bahwa di belakang rumah tersebut merupakan kebun tak terurus, sehingga diduga ular-ular tersebut datang dan menghantui rumah warganya.

“Setelah lebaran, kemarin ular sanca batik kembali ditemukan,” tegasnya.

Tak hanya dari rumah tersebut, Zulham juga tidak memungkiri kalau komplek tersebut kerap dihantui ular. Seperti ia pernah menangkap ular dari sebuah gorong-gorong yang melintasi komplek perumahan tersebut.

“Bukan cuma ular sih, waktu itu saya pernah tangkap biawak, musang juga banyak,” lanjutnya.

Terkait penangkapan hari ini, ia mengatakan kalau ular tersebut ditangkap oleh rekan sekerjanya yang dinas pada pagi hari. Menurut penuturannya, ular tersebut sudah dibuangnya di kali yang berada tak jauh dari komplek tersebut.

“Tadi sore kayaknya itu, ditangkap oleh teman saya, sekarang sudah lepas jaga,” katanya

Selain itu, salah seorang warga, Dian memebenarkan hal tersebut. Ular-ular yang tak tahu dari mana datangnya tersebut, kerap membuatnya khawatir utamanya terhadap anggota keluarganya. “Sering memang saya dengar maupun saya lihat sendiri. Satu perumahan ini satu rw,” pungkasnya. (ade)

You may also read!

shoes and care diskon

Shoes and Care Diskon 20 Persen

DISKON : Rutin Shoes and Care Depok yang berada di Jalan Akses UI No35 hadirkan

Read More...
nyambi ngopi mengedukasi

Nyambi Ngopi Edukasi Masyarakat

KOPI : Nyambi Ngopi, kedai kopi kekinian yang berada di Jalan Palakali No.1 Beji. FOTO

Read More...
menara air sukmajaya diruntuhkan

Menara Air di Jalan Kejayaan, Sukmajaya Akan di Runtuhkan

IKON : Menara air PDAM Tirta Asasta di Jalan Kejayaan, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya akan

Read More...

Mobile Sliding Menu