Beranda Satelit Depok Sempat Tertahan 4 Pohon Besar

Sempat Tertahan 4 Pohon Besar

0
Sempat Tertahan 4 Pohon Besar
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK MENINJAU: Ketua LPM Kukusan, Suaip (belakang) bersama Lurah Kukusn, Hasan (tengah) sedang meninjau lokasi penurapan di RW3.

 

INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MENINJAU: Ketua LPM Kukusan, Suaip (belakang) bersama Lurah Kukusn, Hasan (tengah) sedang meninjau lokasi penurapan di RW3.

DEPOK – Beberapa turap di Kelurahan Kukusan yang kondisinya cukup memprihatinkan, yang salah satunya di RW3, rencananya akan diperbaiki oleh Pemkot Depok.

Ketua RW3, Kelurahan Kukusan, Muhamad mengatakan, tebing kali di RW3 sudah mengalami longsor sepanjang 30 meter persegi, sehingga dilakukan penurapan agar longsor tidak semakin melebar.

“Sebelum diturap dilakukan pelebaran dulu, agar aliran kalinya tidak sempit,” ucap Muhamad.

Dia menambahkan, selain longsor wilayah di sekitar kali juga kerap mengalami kebanjiran, akibat penyempitan kali yang mengakibatkan air meluap ke rumah warga. Oleh karena itu, solusi yang baik untuk ingkungan, tidak hanya memperkuat turapnya, tetapi juga melebarkan kalinya.

Lebih lanjut dia mengatakan, biaya untuk perbaikan tebing kali di RW03 tersebut bersumber dari Anggaran Musrenbang tahun 2017.

“Pengerjaanya sudah berlangsung sejak awal November dan sepertinya akan segera rampung,” tandasnya.

Dia juga mengatakan, pada awalnya pembuatan turap tersebut sempat mendapat kendala, akibat adanya empat pohon besar yang bertengger disekitar tebing tersebut. Sehingga, para pekerja harus menebang pohon tersebut terlebih dahulu, jadi butuh waktu tambahan.

“Berkat kerjasama LPM Kukusan dan Ketua RW3 pohon tersebut, bisa dicabut dan pengerjaan turap bisa dilanjutkan,” tutupnya. (cr1)