Shiroite Depok Berprestasi di Kancah Nasional

In Politika
Shiroite for RADAR DEPOK
Pendiri Shiroite Depok, Sensei Parulian Panggabean bersama muridnya menunjukan medali yag diraih dalam Senkaido Karate Festival & Open Championshipndi GOR Ciracas Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

 

DEPOK Berbicara soal Kota Depok seolah tidak ada habisnya, meski tidak memiliki sumber daya alam, tetapi kota berjuluk sejuta belimbing ini memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Seperti Perguruan Shiroite Depok yang muridnya telah berprestasi di tingkat Nasional.

Yang terbaru, dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar tahun depan, perguruan yang beralamat di Kampung Sawah Kelurahan Jatimulya,Cilodong ini mengirimkan dua muridnya untuk berlaga di tingkat provinsi tersebut.

“Dua murid saya, yakni Rico dan Leo masuk tim Pelatda dalam tim Forki Depok untuk Porda 2018 besok,” kata Pendiri Perguruan Shiroite Depok, Parulian Panggabean kepada Radar Depok, kemarin.

Ia berharap dua muridnya tersebut dapat memberikan hasil terbaik untuk Porda 2018 dan dapat diikuti oleh sekitar dua ratus murid lainnya yang berlatih di Shiroite Depok. hal ini, sambung Sensei pemilik sabuk DAN V Karatedo ini bukan tanpa dasar. Sebab, muridnya pernah meraih prestasi di kancah provinsi hingga nasional.

“Sekarang muridnya berkisar dua ratus siswa dengan prestasi sampai ke tingkat propinsi. Bahkan dalam O2SN Nasional di Medan Rico Jonathan mewakili SMA Negeri 13 Depok menjadi juara dua dalam O2SN tersebut,” paparnya.

Mengulas sedikit tentang Perguruan Shiroite Depok, Parulian yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini menjelaskan, Perguruan Shiroite Depok dirikan pada Juni 2010 di sekolah-sekolah yang ada di Kota Depok, seperti di SMP Negeri 15 Depok, SMP Negeri 12 Depok dan SMP 4 Depok. saat ini pusat latihannya di basement DPRD Kota Depok dan berlatih tiap Minggu sore.

“Shiroite sendiri bahasa Jepang yang artinya satu tangan suci,” terang Parulian.

Parulian sendiri berlatih karate oleh Alm, Mayor Tojo ID.S, seorang guru besar yang semasa hidup berjuang membesarkan perguruan karate Shiroite, mulai dari Sumatera Utara dan hijrah ke Jakarta, serta bertugas di Satuan Kopassus, lalu menyebarkan ke Satuan Kesdam Cendraasih Papua, Maluku, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Bali, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Almarhum mengajar untuk warga umum mauun pelajar di sekolah-sekolah yang berpusat di Jalan Ganggeng Jakarta Utara. Penggantinya selaKu guru besar Shiroite diserahkan ke anaknya,.Mayor.AD. Andre Hutur Dolok Simanjuntak, sekarang bertugas di Puspenerbad Jakarta,” tandasnya. (cky)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu