Beranda Politika Sisi Lain LPM Kelurahan Cilangkap

Sisi Lain LPM Kelurahan Cilangkap

0
Sisi Lain LPM Kelurahan Cilangkap
RICKY/RADAR DEPOK JAWARA: Pengurus LPM Kelurahan Cilangkap berfoto dengan Tim Futsal Remaja RW 12 yang menjadi jawara dalam Turnamen Futsal LPM CUP 2017.  
RICKY/RADAR DEPOK
JAWARA: Pengurus LPM Kelurahan Cilangkap berfoto dengan Tim Futsal Remaja RW 12 yang menjadi jawara dalam Turnamen Futsal LPM CUP 2017.

Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Tapos, tidak hanya menjembatani usulan masyarakat dengan pemerintah terkait pembangunan fisik dan non fisik. Apa lagi kegiatan mereka?

Laporan: RICKY JULIANSYAH

LPM yang berada di tiap kelurahan sedianya menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah, terkait usulan infrastruktur demi kemajuan wilayahnya.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) menjadi salah satu wadah untuk menerima usulan tersebut, hingga diajukan dan terealisasi usulannya.

Di Cilangkap sendiri tidak hanya mengusulkan dan mengawasi agenda pembangunan di wilayahnya. Bahkan, mereka mengadakan turnamen Futsal LPM Cup 2017.

Pesertanya pun dari seluruh RW yang ada di kelurahan pimpinan Suaibun. Tak kurang dari 26 tim ambil bagian dalam turnamen futsal level kelurahan tersebut.

“Yang ikut 26 tim, sangat antusias animo masyarakat,” kata Ketua LPM Kelurahan Cilangkap, Taufik julfikar.

Bagaimana tidak ramai dan banyak tim yang ikut ambil bagian. Musababnya, turnamen futsal dengan label LPM Cup 2017 ini mendapat dukungan penduh dari Camat Tapos, Lurah Cilangkap, anggota DPRD Kota Depok, Karang Taruna Kelurahan Cilangkapp, Babinsa, Babinmas, para ketua RT dan RW, serta tokoh pemuda Kelurahan Cilangkap Bang Ade Firmansyah.

 

Menurut Taufik, target turnamen ini selain merekatkan silaturahmii antar warga melalui olahraga yang tentu saja menyehatkan tubuh, pihaknya pin ingin membentkan dua tim Futsal Cilangkap Selection, yang nantinya mewakili Cilangka dalam even lain di tingkat kota, provinsi maupun pusat.

“Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Babak penyisihan tanggal 28 Oktober dan babak perempat final, semifinal, dan final tanggal 4 November 2017,” papar Taufik.

Adapun pemenang Turnamen FutsaL LPM CUP 2017, Juara 1 Tim Futsal Remaja RW12 yang mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, Juara 2 Tim Futsal Remaja RW03 mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, Juara 3

Tim Futsal Remaja RW 04 mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta. Kemudian, Juara 4 Tim Futsal Remaja RW14 yang mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.

“Terima kasiih kepada seluruh pendukung acara, panitia dan tim yang bertanding. Semoga ini menjadi turnamen rutin tiap tahun dan menjadi hiburan bagi warga Cilangkap, serta menjadi wadah untuk menangkal kenakalan remaja yang saat ini mengkhawatirkan para orang tua,” ucap Taufik. (*)