Beranda Pendidikan Siswa PAUD Dahlia Kunjungi Damkar Depok Dengan Tema Manusia, Alam, Semesta, dan Kehidupan

Siswa PAUD Dahlia Kunjungi Damkar Depok Dengan Tema Manusia, Alam, Semesta, dan Kehidupan

0
Siswa PAUD Dahlia Kunjungi Damkar Depok Dengan Tema Manusia, Alam, Semesta, dan Kehidupan
IST PEMBELAJARAN: Siswa-siswi Pos PAUD Dahlia mendatangi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dalam kegaitan kunjungan edukasi, Selasa (7/11).
IST
PEMBELAJARAN: Siswa-siswi Pos PAUD Dahlia mendatangi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dalam kegaitan kunjungan edukasi, Selasa (7/11).

Siswa-siswi Pos PAUD Dahlia yang berlokasi di Perumahan Sukamaju Permai RW12, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, mendatangi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Kedatangan tersebut, untuk memberikan siswa Pos PAUD Dahlia penjelasan tentang profesi seorang pemadam kebakaran dengan tugas-tugasnya.

LAPORAN: PEBRI MULYA

Kepala Pos PAUD Dahlia, Neng Dina Subekti mengatakan, ini adalah kegiatan kunjungan edukasi yang dilakukan PAUD-nya. Dipilihnya Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, untuk memberikan penjelasan kepada siswa tentang profesi pemadam kebakaran dari orang yang menggelutinya langsung.

“Dengan datang langsung ke Damkar Kota Depok, siswa jadi bisa melihat langsung apa tugas dari pemadam kebakaran dan perlengkapan yang digunakan untuk memadamkan api,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dhina menjelaskan, siswa juga diberikan penjelasan tentang baik dan buruknya dari api. Dimana, api yang kecil bisa bersahabat, dan api yang besar sangat membahayakan. Selain itu, siswa juga diberikan pembelajaran bagaimana cara menghindari terjadinya kebakaran dan juga apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran.

“Kegiatan kunjungan ini berkaitan dengan tema pembelajaran yang sedang diberikan di sekolah, yakni tentang manusia, alam, semesta dan kehidupan,” terangnya. (*)