Beranda Satelit Depok “Siswa Terbang” di SMKN 2 Depok

“Siswa Terbang” di SMKN 2 Depok

0
“Siswa Terbang” di SMKN 2 Depok
PEBRI/RADAR DEPOK HIBURAN: Siswa SMKN 2 Depok menyuguhkan penampilan flying fox dalam perayaan Hari Guru Nasional, Senin (27/11).
PEBRI/RADAR DEPOK
HIBURAN: Siswa SMKN 2 Depok menyuguhkan penampilan flying fox dalam perayaan Hari Guru Nasional, Senin (27/11).

DEPOK – Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional ke-72, SMKN 2 Depok mengadakan upacara bendera yang tidak biasa, yakni guru-gurunya yang menjadi petugas upacara. Tidak hanya itu saja, siswa-siswanya pun juga membentangkan spanduk ucapan terima kasih untuk guru, serta ada pemotongan kue dan tumpeng.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Turmi Ngestiningsih mengatakan, momen Hari Guru Nasional, pihaknya ingin memberikan nuansa yang berbeda. Dengan kerjasama seluruh pihak guru serta seluruh siswa, acara tersebut menjadi sangat meriah. Bahkan, kue dan tumpeng yang memeriahkan acara tersebut, adalah buatan sendiri dari siswa dan guru di jurusan jasa boga.

“Perayaan Hari Guru Nasional, untuk meningkatkan rasa kekeluargaan di SMKN 2 Depok. Jadi, semuanya terlibat untuk memeriahkan perayaannya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Turmi menuturkan, bahkan ada yang mengejutkan, dimana ada siswa yang melakukan aksi flying fox. Benar-benar menjadi hiburan untuk guru, karena disuguhkan atraksi. Selain itu, guru juga diberikan bunga dari siswa, sebagai ungkapan cinta dan terima kasih.

“Momen Hari Guru Nasional adalah waktu yang baik untuk meningkatkan semangat dan komitmen untuk menjalankan profesi dengan profesional,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin menuturkan, semangat guru harus tetap berkobar tiap harinya, dan dimana pun berada. Karena, seorang guru tidak hanya menjalankan tugasnya di sekolah, tetapi di lingkungan masyarakat. Jadi, harus bisa memanfaatkan momen untuk terus meningkatkan kualitas dirinya.

“Guru adalah profesi yang tidak bisa dianggap biasa, karena bertugas menciptakan generasi bangsa yang berkualitas,” katanya. (peb)