Beranda Pendidikan SMK Farmasi Harmas Juara se-Pulau Jawa Lomba Cerdas Cermat Farmasi Pharmacopeia

SMK Farmasi Harmas Juara se-Pulau Jawa Lomba Cerdas Cermat Farmasi Pharmacopeia

0
SMK Farmasi Harmas Juara se-Pulau Jawa Lomba Cerdas Cermat Farmasi Pharmacopeia
SMK FARMASI HARMAS FOR RADAR DEPOK HEBAT: Tiga siswi SMK Farmasi Harapan Massa (Harmas), yaitu Bulan Fatihati, Talita Zanuba Rose, dan Honey Quentin De Queen Mc. Giani menjadi juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat Farmasi Pharmacopeia, di Unpad Jatinagor.
SMK FARMASI HARMAS FOR RADAR DEPOK
HEBAT: Tiga siswi SMK Farmasi Harapan Massa (Harmas), yaitu Bulan Fatihati, Talita Zanuba Rose, dan Honey Quentin De Queen Mc. Giani menjadi juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat Farmasi Pharmacopeia, di Unpad Jatinagor.

DEPOK – SMK Farmasi Harapan Massa (Harmas) yang terletak di Komplek Perumahan Depok Indah II, Jalan Depok Indah Beji, kembali menorehkan prestasi.

Tiga siswinya, yaitu Bulan Fatihati (kelas XII), Talita Zanuba Rose (kelas XII), dan Honey Quentin De Queen Mc. Giani (kelas XI) menjadi Juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat Farmasi Pharmacopeia, di Universitas Padjadjaran Bandung, Jatinagor.

Kepala SMK Farmasi Harmas, Hartati menyebutkan, lomba cerdas cermat se-Pulau Jawa tersebut dipelopori BEM dan Keluarga Mahasiswa Farmasi Unpad Bandung, digelar pada 4 dan 5 November 2017.

“Ini juga peluang bagi siswa kami agar bisa kuliah di Unpad. Karena sudah beberapa kali ikut lomba menang,” terang Hartati kepada Radar Depok.

Senada, Pembimbing lomba cerdas cermat farmasi, Aster Nila mengatakan, siswa yang dibinanya tersebut sebelumnya menjadi Juara 3 pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) se-Jawa Barat.

“Ini merupakan lomba Farmasi yang ke tujuh. Mereka harus bersaing dengan peserta dari 40 sekolah se-Pulau Jawa. Keunggulan kami siswa bisa cepat menerima materi pelajaran yang disampaikan,” kata guru jebolan S2 Farmasi ini.

Salah satu siswa, Bulan Fatihati menuturkan, 80 persen soal yang ditanyakan sudah pernah diajarkan di sekolah. Maka tanpa kesulitan mereka bisa menjawab soal dengan baik, walau pun ada beberapa soal yang tidak bisa dijawab.

“Ada yang sedikit sulit yaitu soal Kimia, tapi bisa kami hadapi dengan baik. Alhamdulillah di lomba ini kami menjadi yang terbaik, tentu kami, orang tua, guru, dan sekolah pasti bangga,” ungkap Bulan kepada Radar Depok.

Menurut bulan poin lain yang menjadi motivasi bagi dia dan teman-temannya ikut lomba adalah nama mereka yang cukup unik.

“Seperti pesan untuk meraih prestasi setinggi bulan, seharum Mawar (Rose) dan semanis Madu (Honey). Jadi, selain lucu nama kami juga jadi motivasi tersendiri,” pungkas Bulan. (gun)