Beranda Pendidikan SMPN 3 Umumkan Guru Favorit

SMPN 3 Umumkan Guru Favorit

0
SMPN 3 Umumkan Guru Favorit
PEBRI/RADAR DEPOK APRESIASI: Guru-guru SMPN 3 Depok yang terpilih menjadi guru favorit berfoto bersama dalam rangka perayaan Hari Guru, Senin (27/11).
PEBRI/RADAR DEPOK
APRESIASI: Guru-guru SMPN 3 Depok yang terpilih menjadi guru favorit berfoto bersama dalam rangka perayaan Hari Guru, Senin (27/11).

DEPOK –  Upacara bendera yang kerap diadakan hari Senin, tampil berbeda di SMPN 3 Depok. Kemarin, yang menjadi petugas upacara di SMPN yang berlokasi di Jalan Barito Raya, Kecamatan Sukmajaya, tersebut, adalah guru-guru. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

Wakil Bidang Kesiswaan SMPN 3 Depok, Entin Meitinawati mengatakan, dalam kesempatan tersebut, juga diumumkan guru terfavorit, yang terbagi dalam tiga kategori, yakni guru terpandai, terdisiplin, dan terasik. Pemilihan tersebut, dipilih dari tiap tingkatan kelas, jadi ada sembilan guru yang terpilih menjadi favorit.

“Guru-guru tersebut, berdasarkan pilihan siswa dari tiap tingkat kelasnya. Jadi, ada tiga guru yang terpilih dari tiap tingkat kelasnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Entin menjelaskan, ada penampilan unik juga yang disuguhkan siswa dalam momen tersebut, yakni ada penampilan drama musikal dan flash mob. Semua hal tersebut dibawakan langsung oleh siswa. Meskipun diguyur hujan, tetapi acara tetap berlangsung dan siswa bisa menampilkan yang terbaik untuk guru.

“Bahkan setiap guru mendapatkan hadiah berupa bunga dari siswa. Sebagai wujud terima kasih,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Depok, Erna Iriani menuturkan, guru adalah profesi yang memiliki dampak pada masa depan bangsa. Mereka bertugas tidak hanya sekadar untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa, tetapi juga menyiapkan manusia yang siap untuk menjalankan hidup.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada pemberian penghargaan kepada guru-guru dari SMP Terbuka di SMPN 3 Depok. Itu sebagai wujud terima kasih kepada mereka atas sumbangsihnya mendidik dan membina siswa di SMP Terbuka.

“Guru wajib membangun pola pikir dan karakter siswa dengan semangat kasih sayang,” katanya. (peb)