Beranda Satelit Depok Tiga Truk Sampah Liar Diangkut

Tiga Truk Sampah Liar Diangkut

0
Tiga Truk Sampah Liar Diangkut
Febrina/Radar Depok KERJA BAKTI: Seluruh pihak terlibat dalam kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah liar yang dibuang sembarangan.
Febrina/Radar Depok KERJA BAKTI: Seluruh pihak terlibat dalam kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah liar yang dibuang sembarangan.

CILODONG – Kelurahan Cilodong kembali menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan yang ada di Jalan M Nasir. Bebersih ini merupakan yang kesekian kalinya di lokasi tempat pembuangan sampah liar yang posisinya persis dipinggir jalan.

Aparatur Kelurahan Cilodong bersama dengan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), pengurus lingkungan RT dan RW, hingga dari Rutan Depok turun langsung ke lokasi. Sampah yang berhasil ditertibkan sebanyak tiga truk dan beberapa gerobak motor (germo).

“Tempat pembuangan sampah liar ini selalu penuh, padahal sudah sering dibersihkan,” ujar Lurah Cilodong, Nyoman Budiarsa kepada Radar Depok.

Nyoman menjelaskan, berbagai cara sudah dilakukan untuk membuat efek jera sehingga pembuang sampah liar tidak lagi membuang sampahnya dilokasi yang bukan tempat pembuangan sampah. Namun setiap minggunya masih saja ada sampah liar yang menumpuk.

Beberapa kali juga sudah dilakukan operasi penangkapan pembuang sampah liar. Akan tetapi, beber Nyoman, belum ada kesadaran dari masyarakat yang umumnya melintas di Jalan M. Nasir.

“Padahal kami sudah rutin gelar operasi penangkapan pembuang sampah liar, masyarakatnya belum sadar,” ungkapnya.

Kepala Rutan Depok, Sohibur Rachman menambahkan, pihaknya dalam kerja bakti kali juga ikut turun membantu. Pasalnya jika kerja bakti dilakukan secara gotong royong maka akan lebih ringan dan cepat.

Tentunya disini, lanjut dia, Rutan Depok yang juga berada diwilayah Kelurahan Cilodong, siap berpartisipasi membantu setiap program pemerintah.

Kebersihan lingkungan, lanjut dia, menjadi tanggungjawab semua pihak. Rutan Depok bahkan telah memiliki bank sampah, seluruh penghuni rutan sudah memilah sampah.

“Kami akan selalu mendukung, lingkungan bersih, masyarakatnya sehat,” tutup Sohibur. (ina)