Beranda Satelit Depok TPS Liar Cilobak Resmi Ditutup dan Dipindah ke Jalan Pangkalanjati 1

TPS Liar Cilobak Resmi Ditutup dan Dipindah ke Jalan Pangkalanjati 1

0
TPS Liar Cilobak Resmi Ditutup dan Dipindah ke Jalan Pangkalanjati 1
IRWAN/RADARDEPOK AKHIRNYA DITUTUP: Lurah Pangkalanjati Tarmuji bersama Babinda dan Bhabinkamtibmas menutup pembuangan TPS liar di Jalan Cilobak V RT2/1 Kelurahan Pangkalanjati, Cinere direalisasikan, kemarin.
IRWAN/RADARDEPOK
AKHIRNYA DITUTUP: Lurah Pangkalanjati Tarmuji bersama Babinda dan Bhabinkamtibmas menutup pembuangan TPS liar di Jalan Cilobak V RT2/1 Kelurahan Pangkalanjati, Cinere direalisasikan, kemarin.

DEPOK – Penutupan tempat pembuangan sampah (TPS) liar di Jalan Cilobak V, RT2/1, Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere direalisasikan, kemarin. Pembuangan sampah warga untuk sementara dipindahkan ke Jalan Pangkalanjati 1.

Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengatakan, TPS itu sudah melanggar aturan, kemudian keberadaan TPS liar yang selama ini dikelola salah satu ketua lingkungan, dipermasalahkan Soetopo selaku pemilik lahan.

“Penutupan TPS itu sudah melalui prosedur, dan sehubungan sudah ada permintaan dari pemilik lahan. Maka kami segera melaksanakan penutupan dan penghentian aktivitas tersebut,” terang lurah kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Untuk pembuangan sampah, kata lurah sementara dipindahkan transit ke Jalan Pangkalanjati 1. jadi warga tidak perlu khawatir pihak kelurahan sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) solusi. Saat penutupan kelurahan dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga sekitar. “Kabarnya nanti akan disiapkan satu truk sampah untuk pembuangan sampah,” tegasnya.

Sementara, Ketua LPM Pangkalanjati, Edi Martono mengaku, menyambut baik rencana penutupan TPS Cilobak. Sebab, proses pengelolaan sampah ditempat itu sudah menyalahi ketentuan.

Ratusan kubik sampah tertumpuk dilahan itu yang menimbulkan berbagai permasalahan, diantaranya polusi udara yang mengganggu kenyamanan warga. Dan sampah ditempat itu dibakar oleh pengelola, ini jelas melanggar ketentuan. “Sampah tidak boleh dibakar, kami mendukung langkah kelurahan, DLHK dan Satpol PP menertibkan TPS Liar itu,” tutupnya.(irw)