Beranda Satelit Depok Turap APBD Dirusak, Dibangun Jembatan

Turap APBD Dirusak, Dibangun Jembatan

0
Turap APBD Dirusak, Dibangun Jembatan
ADE/RADARDEPOK DEMI JEMBATAN: Turap di Kali Cabang Barat (KCB) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo dibongkar tuk kepentingan pribadi, kemarin.
ADE/RADARDEPOK
DEMI JEMBATAN: Turap di Kali Cabang Barat (KCB) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo dibongkar tuk kepentingan pribadi, kemarin.

DEPOK –  Turap di Kali Cabang Barat (KCB) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo dibongkar untuk kepentingan pribadi. Bangunan senilai ratusan juta yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut, dibongkar demi membangun jembatan.

Ketua LPM Kelurahan Grogol, Nur Ali mengatakan, pembongkaran tersebut sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Turap dibongkar untuk pembangunan jembatan yang saat ini sudah terbangun. Kabarnya pembangunan jembatan dan pembongkaran turap sudah izin ke dinas.

“Yang jelas itu turap dari APBD, tentu fungsinya harus dikembalikan jangan dirusak. Saya juga tidak mengerti kenapa bisa seperti itu. Dengar kabar kalau turap gak ada ganti rugi, tapi kalau reling atau pengamannya yang diganti tugi ke dinas,” terangnya kepada Radar Depok, kemarin.

Banyak lahan kosong yang letaknya disebrang KCB. Tak menutup kemungkinan nantinya di KCB bakal ada jembatan-jembatan baru yang dibangun. “Saat ini saja sudah ada puluhan jembatan di sepanjang KCB,” terangnnya.

Terpisah, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok, Citra Indah Yulianti menegaskan, pemilik lahan sudah mau memperbaiki turap yang rusak. Tetapi, beberapa pagar yang rusak nantinya akan ditegur. “Nanti kami cek ke juru air, yang pasti kalau rusak kami tegur,” tandas Citra.(ade)