Beranda Satelit Depok Turap di RW09 Kalibaru Longsor Lagi

Turap di RW09 Kalibaru Longsor Lagi

0
Febrina/Radar Depok
JEBOL LAGI: Turap di Perumahan PGRI RW09, Kelurahan Kalibaru, Cilodong, mengalami longsor. Ini bukan yang pertama kalinya.

DEPOK– Turap di Perumahan PGRI, tepatnya di RW09 Kelurahan Kalibaru, Cilodong, mengalami longsor. Kejadian ini merupakan bukan yang pertama kalinya, namun selalu terjadi ketika curah hujan tinggi.

Biasanya debit air tinggi dari hujan yang disertai angin kencang. Sehingga rumah yang berada di depan turap tergenang air.

“Sudah sering jebol, padahal sudah diturap,” ujar Ketua LPM Kelurahan Kalibaru, Burhanudin Abuy kepada Radar Depok.

Abuy menuturkan, jebolnya turap disebabkan oleh tampungan air yang tidak memadai. Ditambah terjadi penyempitan pada saluran, sehingga sampah yang berserakan terbawa air dan tekanannya menjadi besar.

Selain di RW09, ada beberapa titik banjir di wilayah Kalibaru, yaitu di Perumahan Griya Kalibaru yang juga mengalami longsor. Ada pula genangan air di RW04 dan banjir di RW03. “Banjir saat ini yang terjadi semoga bisa cepat teratasi,” katanya.

Lurah Kalibaru, Siti Hasanah meminta kepada warga selalu waspada, karena cuaca sedang tidak bagus. Curah hujan turun cukup tinggi ditambah dengan angin kencang.

“Semua pihak saling koordinasi sehingga cepat teratasi jika ada permasalahan atau bencana,” kata Siti. (ina)