Beranda Ekbis dan Hiburan UKMP Gelar Pelatihan Motivasi Branding dan Marketing Online

UKMP Gelar Pelatihan Motivasi Branding dan Marketing Online

0
UKMP Gelar Pelatihan Motivasi Branding dan Marketing Online
Febrina/Radar Depok TAMBAH WAWASAN : Lebih dari 80 peserta yang merupakan anggota dari UKM Pertanian Kota Depok mengikuti Pelatihan Motivasi Branding dan Marketing Online di Gedung Balatkop, Jalan Kebahagiaan, Sukmajaya.
Febrina/Radar Depok
TAMBAH WAWASAN : Lebih dari 80 peserta yang merupakan anggota dari UKM Pertanian Kota Depok mengikuti Pelatihan Motivasi Branding dan Marketing Online di Gedung Balatkop, Jalan Kebahagiaan, Sukmajaya.

DEPOK – UKM Pertanian (UKMP) Kota Depok menggelar Pelatihan Motivasi Branding dan Marketing Online yang bertempat di Gedung Balatkop, Jalan Kebahagiaan, Sukmajaya. Pelatihan ini merupakan yang pertama dilaksanakan dengan tujuan guna memberikan pengetahuan dasar untuk kemajuan UKMP. Motivasi sangat diperlukan sebagai recharge mental para pelaku UKMP sehingga mampu meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan serta meningkatkan penjualan. Pelatihan ini dihadiri lebih dari 80 peserta dan diisi oleh para pembicara yang ahli dibidang motivasi dan branding serta marketing online.

“Pelatihan seperti ini merupakan dasar dalam melakukan usaha, marketing online menjadi cara berjualan saat ini seiring perkembangan jaman,” ujar Ketua UKMP Kota Depok, Tantri Guntari kepada Radar Depok.

Tantri menuturkan, anggota dari UKMP Kota Depok kebanyakan merupakan usaha mikro. Masih banyak anggota yang belum memiliki beberapa aspek penting dalam dunia usaha. Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta mampu memahami apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Persaingan dunia usaha saat ini sangat keras, oleh karena itu mulai dari packaging, ijin-ijin dan tentunya ciri khas menjadi utama.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu mengupgrade para pelaku UKMP Kota Depok menjadi lebih baik,” tegasnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (DKUM) Kota Depok, M Fitriawan menambahkan, pemerintah memberikan berbagai upaya untuk mempertemukan para pelaku ukm dengan lembaga keuangan managerial keuangan, sdm, pemasaran sehingga para pelaku ukm bisa berkembang lebih baik. Dan juga disini yang paling penting mengenai aspek legal dalam memastikan produk kuliner yang dihasilkan sudah dinilai dan diuji kelayakannya. Sehingga bisa berdaya saing dan pemerintah akan terus melakukan pembinaan.

“Kami akan terus mendukung yang sifatnya pelatihan guna memberikan kemajuan bagi para pelaku ukm,” tutupnya.(ina)