UP Dorong Lulusan Ciptakan Lapangan Kerja

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
APRESIASI: Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Pembina Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husudo didampingi jajaran rekrotat saat menyerahkan penghargaan kepada karyawan dalam acara HUT ke-51 Universitas Pancasila, Senin (30/10).

DEPOK Memasuki usia ke-51, Universitas Pancasila (UP) bertekad mengembangkan dan membentuk lulusannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan bukan mencari pekerjaan.

“Dunia berkembang semakin maju dengan cepat, jadi kita juga perlu melakukan perubahan dengan cepat pula karena jika tidak kita akan tertinggal,” ujar Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Pembina Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husudo, disela acara HUT ke-51 Universitas Pancasila, Senin (30/10).

Ia mengatakan perkembangan perdagangan juga berkembang penjualan secara online karena memudahkan konsumen mendapatkan barang dan juga diperoleh dengan harga yang lebih murah.

Dampaknya, kata Siswono, banyak tenaga kerja yang diberhentikan karena sudah digantikan dengan kemajuan teknologi. Begitu juga dengan pelayanan pembayaran yang dilakukan dengan mesin e-toll sehingga banyak tenaga kerja manusia yang berkurang.

“Saya harap para lulusan perguruan tinggi bisa menciptakan lapangan kerja baru,” katanya.

Menurut dia, untuk meningkatkan mutu lulusan perguruan tinggi juga diperlukan dosen yang berkualitas sehingga para pengajar ini mampu meningkatkan wawasannya dengan membaca refrensi buku-buku terakhir.

“Buku-buku terbaru tentunya memberikan ilmu pengetahuan terkini,” katanya.

Sementara, Rektor Universitas Pancasila, Wahono Sumaryono mengatakan, untuk menciptakan lulusan yang mampu membuka lapangan pekerjaan baru pihaknya telah melakukan berbagai upaya pengajaran mata kuliah maupun praktik langsung.

Rektor mengatakan para mahasiswa perlu memperkuat jiwa enterprenuership sebagai pendamping kemampuan akademik agar kelak menjadi sumber daya yang tangguh serta layak jual yang mempunyai daya saing.

“Sehingga dapat berkontribusi dalam memperkuat perekonomian bangsa,” kata Wahono.

Ia juga mengatakan untuk meningkatkan kualitas para dosen juga dilakukan kerja sama dengan universitas di luar negeri. “Ini tentunya membantu pengalaman para dosen untuk meningkatakan kualifikasinya,” tandasnya. (cky)

 

You may also read!

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi.

Kemenag Siapkan Bimbingan Nikah Daring

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kendati Pandemi Covid-19, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok

Read More...
macet di jalan raya sawangan

Pintu Tol Desari II Bikin Macet Jalan Raya Sawangan

MACET : Setiap hari khususnya jam sibuk Jalan Raya Sawangan macet. Akibatnya sejumlah personel diterjunkan

Read More...
lulu hypermarket di sawangan

Ritel Asal Dubai Buka di Sawangan

RITEL : Lulu Hypermarket membuka gerainya yang ke empat di The Park Sawangan, setelah sebelumnya

Read More...

Mobile Sliding Menu