Beranda Satelit Depok Upaya Kecil untuk Mempertahankan Piala Adipura

Upaya Kecil untuk Mempertahankan Piala Adipura

0
Upaya Kecil untuk Mempertahankan Piala Adipura
INDRA/RADARDEPOK MENENTENG: Pegawai Kelurahan Mampang sedang menenteng plastik sampah saat melakukan Jumsih di Jalan Raya Sawangan.
INDRA/RADARDEPOK
MENENTENG: Pegawai Kelurahan Mampang sedang menenteng plastik sampah saat melakukan Jumsih di Jalan Raya Sawangan.

Piala Adipura yang baru saja diraih Kota Depok menjadi suatu hal yang sangat didambakan, sekaligus membanggakan bagi masyarakat Kota Depok. Oleh karena itu, banyak warga masyarakat yang rutin melakukan kerjabakti untuk membersihkan sampah di sekitar wilayah mereka, terutama di titik penilaian Adipura.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Di jalan yang cukup padat aktivitas hilir mudik kendaraan, jalan yang  sering disebut Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, terlihat sekelompok orang sedang bergerombol mengangkuti botol – botol, bahkan plastik kotor yang berserakan di sepanjang jalan tersebut, sambil membawa kantong pelastik hitam besar sebagai wadahnya.

Salah satu pria yang sedang menenteng plastik sampah adalah Ketua LPM Kelurahan Mampang, Gandhi. Sembari memunguti sampah dirinya mengatakan, mereka sedang melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Aparat Kelurahan Mampang, tapi kali ini agak lebih sepesial dibanding biasanya, karena kali ini mereka Jumsih di jalan yang termasuk dalam titik pemantauan Piala Adipura.

“Jumsih kali ini dihadiri Lurah Mampang, Abdul Khoir. Dia juga turun langsung mengangkuti sampah bersama kami,” ucap Gandhi.

Dia menambahkan, tokoh masyarakat setempat juga ikut serta mengambil bagian sebagai upaya mempertahankan Piala Adipura tersebut. Dia berharap, setiap tindakan kecil yang dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan tersebut, dapat membantu mempertahankan piala kebanggaan masyarakat tersebut.

“Kegiatan ini juga merupakan pesan dari Wakil Walikota Depok, pradi Supriatna,” ucapnya. (*)