Beranda Metropolis UPN Masih Membangun

UPN Masih Membangun

0

DEPOK-Wakil Rakyat dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, diminta jangan hanya gertak sambal dalam menindak Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran. Pasalnya, hingga kemarin kampus negeri di RT2/5 Kelurahan/Kecamatan Limo, masih melangsungkan pembangunan walau belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Limo, Abdul Hamid menegaskan, sampai kemarin kegiatan pembangunan masih berjalan.  UPN notabene sebagai kampus negeri seharusnya mencontohkan yang baik, jangan membangun sebelum IMB mengantongi. Ini jelas melanggar, mengingat dalam Undang-undang dan perda juga sudah jelas harus mengantongi izin.

Wakil rakyat dan dinas terkait juga, sambung Hamid jangan hanya mencari sensasi. Jika sudah jelas melanggar segera ditindak, jangan hanya gertak sambal. Kepastian itu dibutuhkan masyarakat, apalagi selama pembangunan kabarnya UPN tidak melibatkan warga. “Dewan dan dinas jangan hanya gertak sambal, kalau salah yang ditindak,” terangnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Terpisah, Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi menyebutkan, UPN telah menunjukan itikad baik dengan memulai proses perizinan terkait pembangunan yang dilaksanakan di lingkungan kampusnya di wilayah Kecamatan Limo. “Pihak UPN mulai mengurus izin tadi pagi (kemarin),” kata, Tito kepada Radar Depok.

Dari pihak DPMPTSP sendiri, sambung Tito juga telah melakukan pengecekan ke lokasi pembangunan yang berada di RT02/05 Kelurahan/Kecamatan Limo, melalui bidang pengawasan dan pengaduan. “Saya belum mengetahui hasil pengecekan dari bidang Pengawasan dan Pengaduan,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Tito, sesuai aturan yang berlaku, terkait pembanguan yang belum melengkapi IMB dan persyaratannya, pihak UPN tetap akan dikenakan sanksi. “Terutama sanksinya admintrasi,” tegas Tito.(irw)