Waspadai Hujan Dan Angin Kencang

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK INGATKAN: Camat Sawangan, Zaenudin (tengah) saat melaksanakan Minggon di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Hujan diserta angin kencang sedang dialami masyarakat Kota Depok, khususnya diwilayah Kecamatan Sawangan. Untuk menghindari terjadinya bencana, Kecamatan Sawangan meminta masyarakat untuk mewaspadai terjadinya banjir maupun pohon tumbang, akibat hujan dan angin kencang.

Camat Sawangan, Zaenudin mengatakan, hujan deras disertai angin kencang merupakan salah satu fenomena alam yang tidak dapat diduga. Saat ini, masyarakat sedang dihadapkan dengan musim pancaroba, sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan.

“Kewaspadaan masyarakat terhadap hujan deras dan angin kencang perlu dilakukan,” ujar Zaenudin kepada Radar Depok, kemarin.

Zaenudin menjelaskan, yang perlu diantisipasi masyarakat apabila terjadi hujan deras dan angin kencang adalah, terjadinya banjir maupun pohon tumbang. Dia tidak ingin, adalah masyarakat terkena musibah banjir dan pohon tumbang.

Sebagai langkah antisipasi, sambung Zaenudin masyarakat dapat melakukan pencegahan dengan berbagai hal, diantaranya melaksanakan normalisasi saluran air dengan membersihkan saluran dari sampah, dan melakukan pemangkasan dahan pohon yang dianggap berbahaya.

“Pengurus lingkungan dapat menggerakan masyarakat untuk melaksanakan kerja bhakti,” terang Zaenudin.

Zaenudin menuturkan, apabila pengurus lingkungan bersama masyarakat dapat melaksanakan pencegahan, bukan tidak mungkin di wilayah Kecamatan Sawangan tidak ada daerah yang memiliki potensi banjir, dan terhindar dari pohon tumbang. (dic)

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu