Whimo Depok Berbagi Sesama

In Metropolis
ADE/RADAR DEPOK
BERBAGI : Komunitas motor White Max Owner (Whimo) regional Depok menutup akhir tahun dengan santunan dan makan bersama puluhan anak yatim.

DEPOK-Komunitas motor White Max Owner (Whimo) regional Depok, menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan melaksanakan kegiatan makan bersama anak yatim sekaligus santunan, Ahad (26/11).

Kegiatan yang dilaksanakan penunggang kuda besi Yamaha N-Max series warna putih tersebut, merupakan kegiatan akhir tahun sekaligus rangkaian acara ulang tahun komunitas perdana yang jatuh pada tanggal 27 Maret mendatang.

Koordinator Whimo regional Depok, Ewien Van Gobel mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program whimo regional depok dalam mengisi keseharian komunitas selain touring dan kopdar. “Ini salah satu unggulan kegiatan kami selain touring dan kopdar, yakni kegiatan islami,” kata Ewien di sela-sela kegiatan kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Kegiatan islami dipilihnya sebagai kegiatan rutin karena, sesuai dengan nama dan tujuan komunitasnya yang mengumpulkan N-max putih. Sehingga dia ingin mengedepankan arti wana putih yakni suci dan bersih. “Image negatif yang selama ini terbangun dari genk motor yakni dianggap urakan dan sebagainya, perlahan dikikis oleh kegiatan kegiatan yang kami laksanakan,” lanjut Ewien.

Kegiatan bertajuk “Whimo Depok Berbagi” tersebut, mendatangkan  puluhan anak yatim yang kurang lebih berjumlah 21 anak yang diambil dari majelis taklim di Kampung Arman Kelapa Dua, Cimanggis. Adapun bingkisan yang diberikan berupa alat tulis dan sedikit uang kepada puluhan anak yatim tersebut.

Selain makan siang bersama dan santunan, acara yang dilaksanakan di rumah salah satu member Whimo di Jalan Cibubur VII, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur tersebut juga melaksanakan solat zuhur bersama. “Disela sela kesibukan kami untuk touring dan kopdar, Kami juga rutin mengadakan kajian kajian islami, solat subuh berjamaah dan sebagainya, pokoknya kami ingin mengedepankan kegiatan keagamaan,” lanjut Ewien.

Meskipun komunitas ini dikhususkan kepada pemilik motor Yamaha N-Max warna putih saja, namun lanjut Ewien, pihaknya tidak menutup diri terhadap puluhan komunitas komunitas motor yang tersebar di Indonesia dan Kota Depok khususnya. “Kami tidak menutup diri, kami juga sering gabung dengan komunitas lainnya, untuk kopdar atau touring,” kata Ewien.

Saat ini, Whimo regional Depok sudah memiliki kurang lebih 46 member penunggang kuda besi. Kedepan, dirinya berharap semakin banyak para pengendara N-Max warna putih yang bergabung dan mensyiarkan kebaikan di Kota Depok. “Sesuai dengan visi Kota Depok juga yang religius, kami sebagai bagian masyarakat depok ingin juga mewujudkannya,” pungkas Ewien. (ade)

You may also read!

martabak mertua

Banyak Jenisnya di Martabak Mertua

ENAK : Martabak Mertua siap menyajikan berbagai macam martabak. FOTO : NIKEN/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK –

Read More...
penghargaan kota depok dari pusat

BPS RI Berikan Depok Penghargaan

MEMBANGGAKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris, menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI atas

Read More...
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, Ety Suryahati

WDC, DLHK Kampanyekan Pilah Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, Ety Suryahati   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Di peringati World

Read More...

Mobile Sliding Menu