ACHMAD FACHRY/RADAR DEPOK AYOK BERANGKAT : Wakil Walikota Pradi Supriatna (tengah) siap berangkat konvoi bersama Kapolresta AKBP  Didik Sugiarto memboncengi Dandim 0508 Depok Letkol Inf RM Iskandarmanto di Balaikota, kemarin.

 

ACHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
AYOK BERANGKAT : Wakil Walikota Pradi Supriatna (tengah) siap berangkat konvoi bersama Kapolresta AKBP  Didik Sugiarto memboncengi Dandim 0508 Depok Letkol Inf RM Iskandarmanto di Balaikota, kemarin.

DEPOK-Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di Kota Depok bener-benar dijaga agar kondusif. Kemarin, Polresta Depok pastikan akan menerjukan 488 personel. Tak hanya itu, selain mendirikan 10 Pos Keamanan (Pospam), Pemkot Depok dan TNI juga ikut mengantisipasi selama Operasi Lilin Jaya 2017.

“Lokasi 10 Pospam akan didirikan dekat dengan gereja supaya lebih mudah memantau situasi pengamanan,” kata Kapolresta Depok AKBP, Didik Sugiarto, usai melaksanakan apel di Balaikota, kemarin.

Ia mengatakan,  anggota Polisi untuk mengamankan sebanyak 488 personel yang diturunkan untuk pengamanan Hari Natal di  130 gereja termasuk rumah ibadah di Depok. “Dijaga petugas selama proses perayaan Natal, dilanjutkan malam tahun baru,”katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan,  Operasi Lilin  berjalan selama 10 hari ke depan dimulai hari ini, Jumat (22/12). Pola pengamanan yaitu penempatan personil untuk wilayah Bojong Bojonggede ditempatkan 70 personil, Sawangan ada 20 personil, Limo ada 45 personil, Beji 31 personil, Cimanggis 67 personil, Sukmajaya 91 personil, Pancoranmas 163 personil.

“Untuk wilayah Pancoranmas paling banyak ditempatin personel lantaran paling banyak gereja dibanding wilayah lainnya,” bebernya.

Didik menghimbau, masyarakat  merayakan Natal dan Tahun Baru di luar kota,  wajib untuk tertib  dan menaati peraturan yang ada. Lalu sambung dia, pelaksaan kegiatan natal di gereja sebelumnya akan dilakukan sterilisasi oleh anggota antisipasi teror dan masalah kamtibmas lainnya. “Diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 bisa berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, pihak pemerintah juga ikut serta mengamankan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Salah satunya, melaksanakan Inspeksi(Sidak) mendadak di beberapa pasar tradisional se-Depok. Ini dilakukan untuk mengecek semua harga bahan komoditi  keperluan perayaan natal dan akhir tahun.

“Kami tentu turun, karena kami pelayanan agar kota ini aman, nyaman, dan religius. Tentu Operasi Lilin ini pemkot, Polres, dan Kodim turun tangan menjaga keamanan,” kata Pradi.(irw)