IST BERHASIL: Atlet petanque Kota Depok yang akan berlaga di Porda 2018, usai lolos dari BK.
IST
BERHASIL: Atlet petanque Kota Depok yang akan berlaga di Porda 2018, usai lolos dari BK.

DEPOK – Sebanyak 11 atlet Kota Depok berhasil lolos dari gelaran Babak Kualifikasi (BK) Porda 2018 untuk cabang olahraga (cabor) pentanque. Dalam gelaran yang diadakan di Lapangan Persib Sidolig, Kota Bandung, tersebut, Kota Depok berhasil menduduki peringkat ketia di Jawa Barat dalam gelaran BK, dengan perolehan medali 2 emas dan 1 perunggu.

Pelatih Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Depok, Yasep Setia Karnawijaya mengatakan, 11 atlet tersebut terdiri dari enam atlet putra dan lima atlet putri. Sedangkan untuk atlet yang berhasil raih medali, yakni untuk medali emas diraih Anom Rifki Irfansyah dinomor Shooting Men dan Reza Bani Sadr dinomor Double Men. Lalu untuk medali perunggunya berhasil diboyong dari nomor Triple Men yakni ada Prakash Malik, Rudy Muhammad Imaddudin, dan Farhan Indra Ramadhan.

“Ini adalah sebuah langkah yang bagus untuk Kota Depok, agar mental para atlet bisa kuat dan bisa berbicara banyak dalam Porda 2018,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yasep menuturkan, setelah adanya atlet pentanque yang berhasil lolos ke Porda 2018, maka pihaknya akan lebih meningkatkan porsi latihan untuk atletnya. Semua itu untuk meningkatkan teknik dan juga mental atlet. Tidak hanya itu saja, kedepannya atlet-atlet tersebut juga akan diikutsertakan dalam berbagai turnamen.

“Kami ingin menambah jam terbang berkompetisi untuk atlet, sehingga mental mereka sudah terbiasa dalam suasana kompetisi dan tekanan sebuah persaingan,” tuturnya. (mg1)