IST Kisah Kehidupan Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Muhtadin Tyas
IST
Kisah Kehidupan Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Muhtadin Tyas

Beres sukses menumpah kehidupannya melalui buku judul Bergerak Untuk Perubahan, beberapa bulan lalu. Kemarin, Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Muhtadin Tyas, tengah mempersiapkan  peluncuran buku keduanya judul Berguru Di Negeri Sakura.

LAPORAN: ADE RIDWAN

Menurut Tyas, buku keduanya akan  dilaunching 23 Desember di daerah Batu Raden Purwokerto, Jawa tengah.

“Selama setahun belakangan ini alhamdulillah bisa merampungkan buku kedua yang berjudul Berguru di Negeri Sakura,”  kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Materinya, kata Tyas, lebih inspiratif dibandingkan dengan isi buku perdananya Bergerak untuk Perubahan. Pria berkacamata ini berharap buku ini dapat menginspirasi seluruh elemen masyarakat.

Khususnya para praktisi pendidikan dalam tata kelola kehidupan dalam berbagai aspek kehidupan. Dimulai dari lingkup rumah tangga, lingkungan sekitar hingga ranah yang lebih luas lagi.

“Tidak ada maksud apapun terkait dilansirnya dua judul buku, selain keinginan untuk berbagi pengalaman positif,” terangnya.

Mungkin nantinya, sambung dia, dapat dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat menjadi pemicu semangat bagi generasi muda penerus bangsa.

Di buku ini juga mengajak semua terus berinovasi dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), dan memiliki daya saing mumpuni melalui pendidikan.

“Banyak kisah inspiratif yang saya tuangkan dalam buku saya yang kedua ini. Terutama dalam pengelolaan pendidikan formal serta prilaku positif warga Jepang yang sangat mengedepankan sikap disiplin,” tandas Tyas. (*)