DICKY/RADARDEPOK SIAGA: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat mengunjungi pos UPT Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.
DICKY/RADARDEPOK
SIAGA: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat mengunjungi pos UPT Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran saat libur Natal dan Tahun Baru 2018, pos UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kecamatan Bojongsari menyiagakan 29 anggota.

Kabag TU UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Bojongsari, Joko Setiono mengatakan, langkahan pencegahan dan rekasi cepat penanggulangan telah disiagakan pihaknya. Langkah tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami selalu bersiaga dan bergerak cepat apabila mendapatkan informasi terjadinya kebakaran,” ujar Joko kepada Radar Depok, kemarin.

Joko mengungkapkan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran saat Natal maupun Tahun Baru 2018, pihaknya telah menyiapkan 29 anggota, tiga mobil penanggulangan, dan satu mobil Ranger, dan kelengkapan lainnya. Selain kebakaran, pihaknya juga bersiaga apabila terjadi peristiwa banjir, karena telah memasuki musim penghujan.

Joko mengingatkan, untuk mencegah terjadinya kebakaran masyarakat diminta untuk tidak melakukan hal perayaan terutama saat malam pergantian tahun yang dapat memicu terjadinya kebakaran. Menurutnya, saat malam pergantian tahun banyak masyarakat yang menyalakan kembang api maupun petasan.

“Apabila sudah terjadi kebakaran masyarakat sendiri yang akan merasakan dampaknya,” tutup Joko. (dic)