MEYTRI/RADAR DEPOK SIMBOLIS: Walikota Depok, Muhammad Idris sedang memberikan piala bergilir kepada ketua SSB Metro Kukusan, Syafrudin pada saat pembukaan turnamen, Minggu (17/12).
MEYTRI/RADAR DEPOK
SIMBOLIS: Walikota Depok, Muhammad Idris sedang memberikan piala bergilir kepada ketua SSB Metro Kukusan, Syafrudin pada saat pembukaan turnamen, Minggu (17/12).

DEPOK – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18, SSB Metro Kukusan mengadakan turnamen sepak bola. Turnamen yang dilangsungkan di Lapangan Persik Kukusan tersebut, dibagi menjadi beberapa kategori usia, yakni  U-8, U-10, U-12, dan U-14.

Dalam kegiatan yang berskala Jabodetabek dan Lampung tersebut, pada saat pembukaan di Hari Minggu (17/12), turut dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris.

Idris mengatakan, pemain sepak bola yang berada di usia 8 – 14 tahun adalah tunas bangsa, untuk mencintai olahraga yakni sepak bola. Dengan bakat yang mereka miliki, dan tersalurkan di kompetisi, tentunya akan bisa berbuah prestasi, dan bisa menjadikan nama Kota Depok lebih baik lagi dimasa depan.

”Saya berharap turnamen ini, bisa melahirkan pemain-pemain berbakat yang kelak akan memperkuat timnas,” ucap idris.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Idris juga memberikan apresiasi kepada Metro Kukusan yang telah mengadakan turnamen tersebut. Karena itu menjadi bukti dari adanya keperanan dari masyarakat untuk bisa memajukan dunia olahraga, yang salah satunya adalah sepak bola.

”Anak-anak harus dijaga dan diberikan kegiatan positif yang bisa menunjang prestasi mereka, turnamen sepak bola adalah salah satu untuk menyibukan mereka dengan kegiatan positif,” tuturnya.

Ketua SSB Metro Kukusan, Syafrudin mengatakan, dalam kompetisi tersebut ada 354 tim sepak bola yang ikut serta, dengan total ada 1.500 pemain dari berbagai kalangan usia.

”Banyak yang berperan dalam turnamen ini, salah satunya adalah Pemkot Depok dan beberapa sponsor lainnya. Ini semua tentunya untuk menciptakan atlet berbakat di sepak bola,” jelasnya. (mg1)