PEBRI/RADAR DEPOK AKRAB: Sebanyak enam ormit jenjang PAUD merayakan momen Hari Ibu dengan bersilaturahmi ke kediaman Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida, Rabu (27/12).
PEBRI/RADAR DEPOK
AKRAB: Sebanyak enam ormit jenjang PAUD merayakan momen Hari Ibu dengan bersilaturahmi ke kediaman Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida, Rabu (27/12).

DEPOK – Memperingati Hari Ibu, organisasi mitra (ormit) di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menguatkan sinergitas dengan bersilaturahmi ke kediaman Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida, di Jalan Arido, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Rabu (27/12).

Ada enam ormit yang ikut dalam kegiatan yang diadakan Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan Kota Depok. Di antaranya IGTKI Kota Depok, Himpaudi Kota Depok, BKPRMI, BKPAKSI, Persatuan Pos PAUD Indonesia (P3I) dan Persatuan Penyelenggara dan Pengelola Day Care Indonesia (P3DI).

Kabid PAUD dan Dikmas, Tatik Wijayati mengatakan, ini adalah bagian dari sinergitas ormit jenjang PAUD di Kota Depok. Berkaitan dengan momen Hari Ibu, maka kegiatannya diadakan di kediaman Bunda PAUD. Total ada sekitar 200 orang dari enam ormit tersebut yang ikut serta dalam kegiatan yang diadakan dari pukulu 06:00 – 10:00 WIB tersebut.

“Kegiatannya dibuat seringan mungkin, diawali dengan senam bersama, lalu ada pembagian doorprize untuk para peserta yang hadir. Bahkan, ada juga sesi untuk mendengarkan aspirasi dari ormit yang hadir,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida mengatakan, ini adalah sebuah pertemuan yang sangat penting untuk keberlangsungan pendidikan di jenjang PAUD. Dimana, para ormit berkumpul dalam satu kegiatan, dan bisa saling bersilaturahmi. Dengan begitu, akan terjalin kerja sama yang baik untuk memajukan dunia pendidikan.

“Memajukan dunia pendidikan, harus melibatkan banyak pihak, tetapi semuanya harus bisa menjalin kerjasama yang baik,” tutur Elly. (peb)