Beranda Satelit Depok Akhirnya Jalan Enggram Diperbaiki

Akhirnya Jalan Enggram Diperbaiki

0
Akhirnya Jalan Enggram Diperbaiki
DICKY/RADARDEPOK BERES DICOR: Jalan Enggram, Kelurahan Sawangan Baru, KEcamatan Sawangan, yang sedang dicor, kemarin.

 

DICKY/RADARDEPOK
BERES DICOR: Jalan Enggram, Kelurahan Sawangan Baru, KEcamatan Sawangan, yang sedang dicor, kemarin.

DEPOK – Setelah sekian lama mengalami kerusakan, Jalan Enggram, yang menghubungkan Jalan Raya Muchtar dengan Jalan Pemuda RW5 dan RW6, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, akhirnya mendapatkan bantuan. Perbaikan jalan tersebut memakan biaya Rp304.333.000.

Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi mengatakan, Jalan Enggram yang sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah serta dikeluhkan warga, telah dilakukan perbaikan dengan dicor.

“Anggaran yang digunakan untuk perbaikan sekitar Rp304.333.000,” ujar Cucu kepada Radar Depok, kemarin.

Cucu menjelaskan, perbaikan jalan tersebut merupakan hasil pengajuan Musrenbang Tahun 2016. Dia memperkirakan perbaikan jalan tersebut sekitar 500 meter. Jalan Enggram merupakan salah satu jalan yang kerap digunakan masyarakat untuk beraktivitas. Hal itu dikarenakan, Jalan Enggram merupakan jalan penghubung antara Jalan Raya Muchtar dengan Jalan Pemuda RW5 dan RW6.

Sebelumnya, sambung Cucu masyarakat sekitar sempat melakukan perbaikan Jalan Enggram yang berlubang dengan menggunakan sisa puing bangunan. Namun, perbaikan jalan tersebut tidak dapat bertahan lama, karena banyaknya kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

“Untuk sementara waktu masyarakat dapat menggunakan jalan alternatif lain, sambil menunggu selesainya perbaikan Jalan Enggram,” tutup Cucu. (dic)