INDRA SIGAR / RADAR DEPOK BERLATIH: Sejumlah anak –anak berlatih musik di Aula Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

 

INDRA SIGAR / RADAR DEPOK
BERLATIH: Sejumlah anak –anak berlatih musik di Aula Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Anak – anak dari RW6, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, melakukan persiapan dan pelatihan dalam bidang seni musik. Hal tersebut dilakukan untuk mempertontonkan hasil binaan yang mereka terima dari program RW Ramah Anak kepada Walikota Depok Mohammad Idris yang akan mengukuhkan RW mereka menjadi RW Ramah anak di Aula Kelurahan Tanah Baru.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Ada suasana yang berbeda di serambi Kantor Kelurahan Tanah Baru siang itu, Kamis (28/12). Suasana aula kelurahan tampak begitu meriah dengan kehadiran belasan anak – anak dari RW6 yang sedang melakukan kegiatan latihan seni musik di aula tersebut.

Alunan alat musik angklung yang berpadu dengan pianika dan alat perkusi yang lain terdengar merdu melantunkan lagu – lagu religi dan beberapa lagu – lagu nasional.

Di depan anak – anak yang sedang berlatih tersebut, tampak seorang wanita sedang memberikan arahan dan juga sedikit koreografi dengan menggunakan isyarat menggunakan tanganya kepada para anak – anak yang berlatih tersebut.

Wanita tersebut adalah Tuti Setyawati. Dia adalah anggota Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak dan juga pelatih dari anak – anak RW6, Kelurahan Tanah Baru.

Sembari memberikan pengarahan kepada anak – anak, wanita tersebut mengatakan, mereka sedang mempersiapkan diri untuk tampil dalam acara pengukuhan RW Ramah Anak yang akan dikukuhkan Walikota Depoik, Mohammad Idris.

“Mereka semua (anak – anak yang berlatih musik) merupakan hasil binaan dari RW  Ramah Anak di RW6 Kelurahan Tanah Baru, dan mereka rata – rata berusia 10 sampai 12 tahun,” ucapnya.

Dia menambahkan, yang akan mereka tampilkan besok adalah seni musik kreasi yang berisikan alat musik seperti, Angklung, Pianika, Biola, Gendang , Marawisa, dan Kopa.

Dia mengatakan, RW6 sebagai RW Ramah Anak tidak hanya memiliki program pelatihan musik, tetapi juga memiliki taman bacaan yang  mereka beri nama taman baca nongol yang berlokasi di lapangan MIT Nurul Iman.

“Nama kelompok musik anak – anak ini adalah Saung pintar. Dan kami akan membawakan tiga lagu,” tutupnya. (*)