ADE/RADARDEPOK SEMARAK: Penghuni Komplek Perumahan Marinir RW6 Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Pancoranmas memperingati Maulid Nabi di Masjid Al Ihya.
ADE/RADARDEPOK SEMARAK: Penghuni Komplek Perumahan Marinir RW6 Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Pancoranmas memperingati Maulid Nabi di Masjid Al Ihya.

DEPOK – Penghuni Komplek Perumahan Marinir RW6 Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Pancoranmas belum lama ini memadati  Masjid Al Ihya. Kehadiran ratusan warga itu guna mengikuti perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah.

Ketua RW6 RJB, H Sumarsono mengaku sangat terharu melihat tingginya antusias warga mengikuti rangkaian perayaan peringatan Maulid Nabi pada tahun ini. Mulai dari pelaksanaan lomba, hingga tabligh akbar menghaturkan yang dipusatkan dilingkungan Masjid Al Ihya.

“Alhamdulillah antusias warga begitu besar. Saya juga berterimkasih kepda penyelenggara yakni Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ihya,” ujar Sumarsono kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Anggota DPRD Kota Depok, Mazhab HM yang hadir mengatakan, ini sangat luar biasa, dia menjadi terkesima tatkala melihat banyaknya warga yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi. Baik dalam pelaksanaan lomba sampai puncak acara yang ditutup dengan pelakasanaan tabligh akbar di Masjid.

“Ini patut untuk dipertahankan dalam kerangka meningkatkan Syi’ar Islam,” ujar Politisi Berlambang Kabah ini.

Sementara Ustadz Zainuddin dalam paparan tausyiahnya, menekankan kepada seluruh jemaah yang hadir untuk senantiasa meneladani sifat dan prilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari baik dalam urusan Duniawi maupun untuk urusan Ukrowi.

Dalam peringatan Maulid Nabi SAW, turut juga hadir sejumlah apatur Pemerintahan, tokoh masyarakat dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) RJB Zainul Fatah. (ade)