PEBRI/RADAR DEPOK KEBERSAMAAN: Komite SDN Tanah Baru 3 saat ikut serta dalam kegiatan edukasi di sekolah, yakni mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan sekolah.
PEBRI/RADAR DEPOK
KEBERSAMAAN: Komite SDN Tanah Baru 3 saat ikut serta dalam kegiatan edukasi di sekolah, yakni mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan sekolah.

DEPOK -Memajukan dunia pendidikan tidak hanya menjadi tugas dari pemerintah dengan jajarannya, tetapi perlu banyak peran berbagai pihak. Sadar akan hal tersebut, Komite SDN Tanah Baru 3, selalu mengambil berbagai peran dalam berbagai hal yang sekiranya bisa berdampak pada kemajuan pendidikan di SD yang berlokasi di Jalan Perumahan Beji Permai, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Ketua Komite SDN Tanah Baru 3, Rita Pratiwi mengatakan, pihaknya selalu mengambil peran dalam hal yang berkaitan dengan kemajuan pendidikan. Dirinya berpendapat, sekolah perlu ada bantuan dari berbagai pihak untuk memberikan pendidikan, dan salah satunya adalah orang tua siswa, dan salah satunya adalah orang tua siswa.

“Tidak semua hal komite sekolah ikut serta, tetapi komite sekolah siap untuk menjadi mitra pendidikan sekolah,” ucapnya.

Rita menjelaskan, tidak hanya sekedar program saja, tetapi komite sekolah juga menjembatani antara sekolah dengan orang tua, sehingga bisa tetap bisa menjalin komunikasi yang baik dengan sekolah. Jika ada orang tua yang ingin menyampaikan aspirasinya ke sekolah, bisa melalui komite sekolah, sehingga bisa direspon dengan baik oleh pihak sekolah.

“Komite sekolah harus bisa bersinergi dengan sekolah, hubungan baik bisa dijalin, caranya dengan tetap menjaga komunikasi dengan baik juga,” terangnya.

Menurutnya, pendidikan tidak hanya menjadi tugas dari pihak sekolah saja, tetapi perlu juga peran dari orang tua siswa. Karena, sebaik-baiknya pendidikan adalah berasal dari keluarga. Akan jadi terasa percuma jika di sekolah diberikan pendidikan yang matang, tetapi di saat di rumah, anak tersebut tidak mendapatkan asupan pendidikan juga.

“Berbicara pendidikan bisa dimana saja, jangan sampai saat di sekolah siswa diberikan pendidikan yang baik, tetapi saat di rumah orang tua tidak memberikan apa-apa untuk pendidikan, maka pendidikan di sekolah akan terasa sempurna,” katanya. (peb)