IRWAN/RADAR DEPOK PENGHARGAAN : Walikota Depok Mohammad Idris memberikan penghargaan  di acara Baznas di Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, kemrin.
IRWAN/RADAR DEPOK
PENGHARGAAN : Walikota Depok Mohammad Idris memberikan penghargaan  di acara Baznas di Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, kemarin.

DEPOK–Pencapaian zakat warga Depok yang dikelola Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok di 2017 mencapai Rp1,79 miliar. Pencapaian sebesar itu didominasi paling dari profesi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dominan perolehan zakat profesi ASN Depok paling banyak,” kata Ketua Baznas Depok Encep Hidayat, kepada Radar Depok, kemarin.

Jumlah penghasilan atau pencapaian zakat di Baznas Depok yang dominan dari ASN Depok, terkumpul baru 60 persen. “Kalau diuangkan sebesar Rp600 juta, kami akan tingkatkan lagi kerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan zakat di 2018,” kata dia.

Menurut dia, pencapaian zakat yang dikelola Baznas Depok di 2017 cukup luar biasa. Ini baru dari ASN. Kedepan Baznas akan ekspensi ke coorporait atau perusahaan di Depok, sehingga zakat bisa disalurkan kepada yang membutuhkan. “Zakat yang didapat ASN merupakan zakat propesi,” jelas Encep.

Berdasarkan data yang ada dari ribuan ASN Depok baru 25 persen ASN yang membayar zakat profesinya ke Baznas. “Insya Allah tahun depan akan kami tingkat,” kata Walikota Depok Mohammad Idris, singkat.(irw)