Beranda Pendidikan Bentuk Karakter Siswa Melalui Maulid Nabi

Bentuk Karakter Siswa Melalui Maulid Nabi

0
Bentuk Karakter Siswa Melalui Maulid Nabi
PEBRI/RADAR DEPOK PERAYAAN: SMPN 2 Depok mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun 1439 Hijriah.
PEBRI/RADAR DEPOK
PERAYAAN: SMPN 2 Depok mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun 1439 Hijriah.

DEPOK  – Momen Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun 1439 Hijriah, SMPN 2 Depok memperingatinya. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa SMPN yang berlokasi di Jalan Bangau Raya, Kecamatan Pancoranmas.

Kepala SMPN 2 Depok, Sumarno mengatakan, tidak hanya diikuti siswa dan guru dari sekolahnya saja, tetapi ada juga beberapa orang tua siswa, serta dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin. Sehingga, acara tersebut menjadi lebih meriah dan khusyuk untuk semua warga sekolah.

“Ini adalah kegiatan rutin yang diadakan pihak sekolah, dalam rangka memperingati hari besar agama Islam, yang salah satunya adalah Maulid Nabi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sumarno menuturkan, diadakannya kegiatan Maulid Nabi, bertujuan untuk mengingatkan lagi kepada siswa tentang nilai-nilai ke-Islaman yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Sesuai dengan tema yang diusung, yakni ‘Nabi Muhammad SAW kita jadikan teladan bagi generasi muda’.

“Banyak kisah hidup dari Nabi Muhammad SAW yang bisa dijadikan tauladan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sumarno menuturkan, pendidikan karakter berlandaskan pada keagamaan sangat baik untuk siswa dijaman sekarang ini. Karena dengan dibekali pendidikan agama, maka siswa bisa memiliki benteng untuk dirinya sendiri, dari hal-hal yang negatif.

“Pendidikan agama sangat penting untuk karakter siswa, jadi tidak hanya ilmu pengetahuan saja, tetapi juga ilmu keagamaannya,” terangnya. (peb)