RICKY/RADAR DEPOK SIMBOLIS: Pimpinan Cabang BRI Depok, Suharna menyerahkan secara simbolis bantuan dana revitalisasi kepada Dirut PD. Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Romli Eko Wahyudi yang disaksikan perwakilan pemerintah dari Kabupaten Bogor maupun Kota Depok, Selasa (19/12).  
RICKY/RADAR DEPOK
SIMBOLIS: Pimpinan Cabang BRI Depok, Suharna menyerahkan secara simbolis bantuan dana revitalisasi kepada Dirut PD. Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Romli Eko Wahyudi yang disaksikan perwakilan pemerintah dari Kabupaten Bogor maupun Kota Depok, Selasa (19/12).

DEPOK – BRI Depok penyerahan bantuan untuk merevitalisasi Pasar Citayam, Selasa (19/12). Bantuan sebersar Rp 249.495.115 diserahkan secara simbolis Pimpinan Cabang BRI Depok, Suharna kepada Dirut PD. Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Romli Eko Wahyudi.

Suharna menjelaskan, program bantuan revitalisasi tersebut, merupakan program corporate social responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan yang terangkum dalam BRI Peduli.

Program ini, kata Pinca, sebagai tanggungjawab BRI untuk terus peduli dan memberikan manfaat pada seluruh nasabah dan masyarakat yang masuk dalam cakupan BRI Cabang Depok, serta untuk meningkatkan peran BRI terhadap lingkungan sekitar, yang memberi dampak akan meningkatnya kinerja BRI.

“Kami membagi kebahagiaan, di instansi membantu pembangunan pembangunan atau renovasi rumah ibadah, seperti masjid dan musala, di pendidikan untuk PAUD, TK hingga perguruan tinggi. Kali ini kami berkesempatan membantu Pasar Citayam,” ujar Suharna.

Pada kesempatan ini, BRI Depok memberikan bantuan untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di pasar tradisional tersebut. Ia berharap dengan adanya bantuan ini, pedagang dan konsumen bisa lebih nyaman, ketika melaksanakan transaksi jual beli di Pasar Bakti ini.

Selain itu, untuk mendukung kegiatan di Pasar Citayam, BRI telah menempatkan satu unit BRI Pasar Citayam dan satu outlet Teras BRI Pasar Citayam yang dapat melayani kebutuhan jasa perbankan, baik keperluan simpan-pinjam ataupun kebutuhan jasa Bank lainnya.

“Di Citayam ini kami diterima dengan baik, BRI unit Citayam dan juga teras Pasar Citaya, berkat dukungan dari Citayam, BRI kami ramai sekali, banyak yang membuka agen Briling juga, kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi nasabah yang ingin menjadi agen Briling BRI, dengan menjadi agen Briling ada fee dalam setiap transaksi,” paparnya.

Ia pun berharap dengan membantu merevitalisasi pasar, hubungan yang sudah terjalin antara BRI dan PD Pasar Citayam dapat terus berkesinambungan sehingga dapat memberikan nilai manfaat bagi kedua pihak

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan tahun depan bisa memberikan bantuan lagi, sehingga ke hadiran BRI di terima masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Dirut PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Romli Eko Wahyudi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan untuk dilakukan pengecatan dinding, lapisan karet di tangga agar tidak licin, perbaikan TPS dengan pembuatan awning dan rolling door serta lainnya.

“Juga pembuatan gorong-gorong, tapi belum sampai sungai, baru sampai gardu saja. Tapi, apapun itu, bagi kami sangat luar biasa, BRI sudah memberikan kepedulian terhadap pasar rakyat,” kata Romli.

Menurutnya, pasar rakyat ini merupakan geliatnya masyarakat. Saat ini pun pihaknya meminta bantuan pemerintah untuk membuat konsep melindungi pasar rakyat. Sebab, jika di sekitarnya dibangun pasar modern, tentunya pasar rakyat tidak bisa bersaing.

“Adanya bantuan revitalisasi ini dapat membuat konsumen menjadi nyaman. Sekali lagi, terima kasih kepada BRI,” pungkasnya. (cky)