IST BERHASIL: Para atlet Muaythai yang berhasil lolos masuk Porda 2018 usai lolos dari BK.
IST BERHASIL: Para atlet Muaythai yang berhasil lolos masuk Porda 2018 usai lolos dari BK.

DEPOK – Riyan Reynaldi atlet Muaythai dari Kota Depok berhasil meraih emas dalam gelaran Babak Kualifikasi (BK) Porda Jawa Barat 2018. Riyan berhasil meraih prestasi tersebut dari kelas dibawah 67 kg dengan mengalahkan atlet-atlet berbakat dari kota/kabupaten lainnya se-Jawa Barat.

Pengurus cabang olahraga Muaythai Depok, Andri Zikri mengatakan, apa yang didapat Riyan adalah sebuah awalan yang sangat baik untuk perkembangan di BK Porda 2018 di cabang olahraga (cabor) Muaythai. Dimana, masih ada lagi satu atlet andalan yang berprospek untuk lolos.

“Ada lagi Muhammad Syafrudin dari kelas dibawah 54, yang diharapkan bisa lolos sampai ke babak delapan besar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Andri menjelaskan, persiapan yang sudah dijalani atlet Muaythai Kota Depok cukup ketat dari segi latihan. Dimana, difokuskan pada latihan fisik dan teknik menjelang Porda 2018. Total ada 185 atlet dari 19 kota/kabupaten yang terbagi dalam 26 kelas, yang diantaranya 16 kelas putra dan 10 kelas putri.

“Seluruh atlet Muaythai unggulan Kota Depok yang sudah memasuki di Training Center (TC), untuk mengikuti latihan yang diberikan tim pelatih di Gor Gotong Royong, Subang,” jelasnya.

Keberlangsungan BK Porda Jawa Barat 2018 untuk cabor Muaythai, bukan hanya keberhasilan di tingkat Jawa Barat saja, tetapi juga untuk tingkat kota/kabupaten. Jadi, semuanya adalah kebersamaan untuk membesarkan olahraga Muaythai di masyarakat.

“Kesuksesan penyelenggaraan ini milik kita semua, milik ketua-ketua pengurus kabupaten dan pengurus kota seluruh Jawa Barat. Acara ini tentunya tidak akan berjalan tanpa doa dan dukungan,” ucap Andri. (mg1)