ISTIMEWA SOLUSI: Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany saat menghadiri rapat di gedung DPRD Kota Depok, beberapa waktu lalu.
ISTIMEWA SOLUSI: Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany saat menghadiri rapat di gedung DPRD Kota Depok, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Aksi sekelompok anak muda yang melakukan tindakan kriminalitas di Kota Depok, salah satunya di wilayah Kecamatan Sawangan, menjadi perhatian Anggota DPRD Kota Depok Dapil Kecamatan Sawangan, Bojongsari, dan Cipayung, Yuni Indriany.

Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Yuni Indriany mengatakan, peristiwa tindakan kriminalitas di Kota Depok salah satunya di Kecamatan Sawangan, perlu dilakukan penanganan bersama. Penanganan tersebut, dapat dilakukan dengan berbagai cara.

“Pendekatannya dapat dilakukan melalui pengawasan dan pendekatan,” ujar Yuni kepada Radar Depok, kemarin.

Yuni menjelaskan, pengawasan dan pendekatan kepada anak untuk tidak terlibat dalam tindakan kriminalitas, perlu dilakukan semua pihak, mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, dan lingkungan.

Yuni mengungkapkan, dengan melakukan pengawasan dan pendekatan, dapat melindungi anak dari pengaruh kegiatan negatif. Orang tua maupun pihak sekolah dapat mengarahkan anak, untuk melakukan kegiatan positif. Selain itu, pihak kepolisian dapat meningkatkan keamanan dengan melakukan patroli di jam-jam yang dinilai rawan.

“Apabila semua pihak dapat bersinergi, bukan tidak mungkin kriminalitas yang melibatkan anak dapat dihindari,” tutup Yuni.

Sebelumnya, pada Kamis (28/12) dini hari atau sekitar pukul 01:15 telah terjadi penyerangan yang dilakukan sekelompok anak muda di tempat pemotongan bebek di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Atas ulah kelompok anak muda tersebut, terjadi beberapa kerusakan barang ditempat pemotongan bebek. (dic)