DICKY/RADARDEPOK GALAKKAN: Lurah Duren Mekar, Ujang Solahudin saat menunjukan surat edaran pelaksanaan ORI Difteri di wilayahnya, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
GALAKKAN: Lurah Duren Mekar, Ujang Solahudin saat menunjukan surat edaran pelaksanaan ORI Difteri di wilayahnya, kemarin.

DEPOK –  Berbagai upaya dalam menggalakkan pemberian imunisasi kepada anak terus dilaksanakan di Kota Depok. Kemarin, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, telah melayangkan surat edaran kepada seluruh pengurus lingkungan dan stake holder di wilayah kelurahan Duren Mekar.

Lurah Duren Mekar, Ujang Solahudin mengatakan, gerakan pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri terus digalakkan di masyarakat. Selain melaksanakan penanganan langsung, pihaknya telah memberikan surat edaran kepada pengurus lingkungan maupun stake holder Kelurahan Duren Mekar.

“Surat edaran telah kami sebarkan, sehingga dapat mendorong untuk melaksanakan imunisasi,” ujar Ujang kepada Radar Depok, kemarin.

Ujang menjelaskan, pelaksanaan pemberian imunisasi Difteri telah dilaksanakan disejumlah posyandu, diantaranya Posyandu Melati BSI, Taman Melati, Teratai Putih 2, Sawangan Elok, Cempaka, dan Wijaya Kusuma. Pihaknya bersama dengan petugas Puskesmas Duren Seribu, dan kader posyandu ditingkat lingkungan.

Tidak hanya itu, sambung Ujang pemberian imunisasi Difteri tidak hanya dilakukan di posyandu, pihaknya telah meminta dukungan kepada sekolah untuk dapat melaksanakan pemberian imunisasi Difteri. Ujang berharap, dengan adanya dukungan dan gerakan dari semua pihak, imunisasi Difteri dapat dilaksanakan dengan tuntas di Kelurahan Duren Mekar.

“Kami akan berusaha untuk mewujudkan Kota Depok terbebas dari penyakit Difteri,” tutup Ujang. (dic)