Beranda Satelit Depok Enam RTLH di Harjamukti Tunggu Bantuan

Enam RTLH di Harjamukti Tunggu Bantuan

0
Enam RTLH di Harjamukti Tunggu Bantuan
INDAH/RADAR DEPOK KONDISI: Rumah Samin Kareo, warga RT03/06 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis yang mendapat dana bantuan rehabilitasi RTLH 2017.
INDAH/RADAR DEPOK
KONDISI: Rumah Samin Kareo, warga RT03/06 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis yang mendapat dana bantuan rehabilitasi RTLH 2017.

DEPOK – Bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga kini tidak kunjung turun. Menurut informasi, mestinya dana RTLH dijadwalkan turun Desember ini.

Merujuk data, ada 40 RTLH yang akan mendapat bantuan rehabilitasi di Kecamatan Cimanggis. Rinciannya, sembilan di Kelurahan Mekarsari, 14 di Kelurahan Curug, tiga di Kelurahan Cisalak Pasar, delapan di Kelurahan Tugu, dan enam di Kelurahan Harjamukti.

“Belum turun, saya juga lagi menunggu. Desember ini jadwalnya, tapi belum tahu tanggal pasti turunnya,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Harjamukti, Jayadi.

Jayadi mengatakan ada enam rumah yang mendapat dana rehabilitasi RTLH, diantaranya satu rumah RT02/06, satu rumah RT03/06, dua rumah RT04/06, satu rumah RT06/06, satu rumah RT03/02. Masing-masing rumah mendapat dana sebesar Rp18 juta.

“Semuanya rata dapatnya Rp18 juta. Baik yang rusak ringan, sedang, dan berat semuanya sama,” ujarnya.

Jayadi berharap bantuan renovasi bagi penerima RTLH dapat membantu agar rumah yang ditinggali semakin layak. Selain itu, warga sekitar juga harus peduli dengan nasib penerima dana RTLH.

“Warga harus membantu tetangganya yang rumahnya akan direnovasi. Jadi semua bisa saling tolong menolong, karena bagi rumah yang rusak berat pasti butuh dana lebih dari itu,” katanya. (ind)