Beranda Satelit Depok Fokus Kompak Menjaga Keamanan

Fokus Kompak Menjaga Keamanan

0
Fokus Kompak Menjaga Keamanan
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK MEMPERERAT TALI SILATURAHMI: Anggota Fokus dan Aparat Polsek Beji serta Jajaran Koramil 02/Beji berfoto bersama.
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MEMPERERAT TALI SILATURAHMI: Anggota Fokus dan Aparat Polsek Beji serta Jajaran Koramil 02/Beji berfoto bersama.

DEPOK – Forum Komunikasi Masyarakat Kukusan (Fokus) mengadakan silahturahmi dengan jajaran Polsek Beji dan Koramil 02/ Beji.

Kelompok masyarakat yang didirikan dengan tujuan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat Kelurahan Kukusan tersebut, membuat suatu acara ramah tamah yang bertempat di Masjid Darul Muttaqin RT04/08, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Ketua Fokus, Suryadi Tolib mengatakan, Fokus rutin mengadakan silaturahmi dengan jajaran Polsek Beji maupun Koramil 02/ Beji, yakni tiga bulan sekali. Tujuannya meningkatkan sinergitas dalam menjaga kondisi Kelurahan Kukusan yang aman, nyaman, dan harmonis.

“Keharmonisan harus tetap dijaga, baik hubungan antar warga, maupun anatar elemen di lingkungan Kelurahan Kukusan,”

Dia juga mengatakan, dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Fokus mendapatkan apresiasi dari Kapolsek Beji, Kompol Yenny Sihombing, karena kehadiran Fokus dinilai membantu pihak kepolisian dalam mengamankan kejahatan maupun meredam tindak kenakalan remaja.

“Kami selalu siap membantu pihak kepolisian dalam menanggulangi tindak kejahatan, maupun gangguan keamanan yang ada di wilayah Beji, khususnya di Kelurahan Kukusan,” ucapnya.

Dia menambahkan, selain kegiatan pengamanan wilayah, Fokus juga kerap melakukan aksi – aksi sosial di lingkungan seperti, memberikan bantuan dana kepada warga kukusan yang menderita kanker mata, kanker perut, bahkan pernah juga memberikan bantuan dana dan pakaian layak sebanyak dua truk kepada korban bencana di
Garut, Jawa Barat.

”Karena Fokus ini fungsinya bukan untuk menjaga keamanan saja, tapi juga mempunyai fungsi sosial lainya,” sambungnya.

Dia berharap, lewat silaturahmi yang terus berjalan antara Fokus dengan jajaran Polsek Beji, akan meningkatkan peransertanya dalam menjaga keamanan lingkungan di Kelurahan Beji, serta bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. (cr1)