RICKY/RADAR DEPOK SAMBUTAN: Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe memberikan sambutan saat deklarasi Depok Lawyers Club (DLC) di Hotel Bumi Wiyata Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji.

 

RICKY/RADAR DEPOK
SAMBUTAN: Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe memberikan sambutan saat deklarasi Depok Lawyers Club (DLC) di Hotel Bumi Wiyata Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji

DEPOK – Setelah mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mulai melakukan penjajakan untuk berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) guna membentuk satu gerbong koalisi Pilgub Jabar 2018.

“Untuk koalisi kami (Gerindra) sedang ada pembicaraan khusus dengan teman-teman di PKS dan PAN. Insya Allah minggu depan sudah ada keputusan,” tutur Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe kepada Radar Depok, disela deklarasi Depok Lawyers Club (DLC) di Hotel Bumi Wiyata, belum lama ini.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini tidak mempermasalahkan dengan koalisi yang dibangun untuk Deddy Mizwar – Ahmad Syaikhu. Menurutnya, dengan kedekatan bersama PKS-PAN, ia optimis untuk bisa berkoalisi dengan Gerindra.

“Saya optimis PKS dan PAN akan ikut Gerindra,” ungkapnya.

Menurutnya, koalisi zaman now yang dibangun baik oleh Deddy Mizwar maupun Ridwan Kamil, hingga saat ini belum fix. Sebab, sebelum pendaftaran calon, hal apapun bisa terjadi dalam politik. “Sebelum janur kuning belum melengkung, semua masih bisa terjadi,” katanya.

Disinggung masalah calon wakil, Harris berujar, akan dipersiapkan dalam koalisi, baik dengan PKS dan PAN.

“Saat ini hanya PKS dan PAN saja yang kami jajaki, dan belum ada yang mengajukan nama calon wakil gubernur,” terangnya.

Ia menegaskan, Gerindra sudah siap, karena secara struktural di Jabar sudah terbentuk sampai pengurus ranting (tingkat Desa) sekitar 50 persen, PAC sudah terbentuk 98 persen. Terkait elektabilitas Sudrajat, sambung Bobihoe, pihaknya telah melakukan roadshow dan bertemu dengan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan tokoh-tokoh di Jabar memberikan respon yang baik.

“Alhamdulillah memberikan respon yang cukup baik. Pak Sudrajat ini boleh dikatakan orang yang tidak pernah nimbrung di Jabar secara lama, tapi punya prestasi yang baik, di nasional maupun internasional,” tandasnya. (cky)