DICKY/RADARDEPOK DIRUSAK: Lokasi pemotongan bebek di Jalan Pemuda RW06, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, yang sempat diserang sekelompok anak muda, kemarin. (INSERT)  Bhabinkamtibmas dan Binmas Kelurahan Sawangan Baru saat mendatangi langsung lokasi pada saat kejadian di pukul 01:15.
DICKY/RADARDEPOK DIRUSAK: Lokasi pemotongan bebek di Jalan Pemuda RW06, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, yang sempat diserang sekelompok anak muda, kemarin.  

DEPOK – Peristiwa penyerangan kelompok anak muda terjadi di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Kamis (28/12) pukul 01:15, sekitar 20 anak muda yang diduga mabuk menyerang pemotongan bebek Jalan Pemuda RW6 dan merusak sejumlah barang berharga.

Ketua RW6, Kelurahan Sawangan Baru, Herman Buhoy mengatakan, telah berkoordinasi dengan Koordinator Pemotongan Bebek di Jalan Pemuda yang masuk kedalam wilayah RW6, tentang peristiwa tersebut. Informasi yang dia dapat, ada sekelompok anak muda memasuki area pemotongan tersebut dan membuat keributan.

Bhabinkamtibmas dan Binmas Kelurahan Sawangan Baru saat mendatangi langsung lokasi pada saat kejadian di pukul 01:15.

“Diduga kelompok anak muda tersebut dalam kondisi mabuk,” ujar Herman kepada Radar Depok, kemarin.

Herman menjelaskan, kelompok anak muda tersebut berjumlah sekitar 20 orang, dengan membawa besi panjang, dan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.15 WIB. Anak muda tersebut melakukan pemalakan atau meminta uang koordinasi. Namun, karena pegawai pemotongan tidak memberikan, sekelompok anak muda tersebut emosi, dan melakukan pemukulan serta pengerusakan sejumlah barang.

Selain itu, lanjut Herman dari keterangan koordinator pemotongan bebek, sekelompok anak muda beralasan bahwa pegawai pemotongan bebek tersebut melakukan pemukulan ke salah satu kelompok anak muda tersebut, sehingga kelompok pemuda melakukan balasan.

“Namun dari keterangan koordinator pemotongan tidak ada pegawainya yang melakukan pemukulan,” terang Herman.

Herman mengungkapkan, akibat peristiwa tersebut terdapat sejumlah barang milik pemotongan bebek yang menglami kerusakan, seperti kerusakan spion mobil, mesin cuci, motor karyawan, dan kaca mobil ekspedisi.

“Kami telah berkoordinasi dengan pengurus lingkungan maupun pihak lain, apakah warga kami ada yang ikut terlibat dalam penyerangan tersebut,” ucap Herman.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawangan Baru, Aiptu Heri Suprapto membenarkan peristiwa keributan yang dilakukan sekelompok anak muda ditempat pemotongan bebek.

“Kami sudah mendatangi lokasi pemotongan yang menjadi tempat keributan,” ujar Heri.

Heri meminta, atas peristiwa tersebut pihak pemotongan bebek untuk memberikan laporan atas keributan yang dilakukan sekelompok anak muda ke Polsek Sawangan. Nantinya, Polsek Sawangan akan melakukan menindaklanjuti peristiwa penyerangan. (dic)