RAMA SAKTI/RADAR DEPOK TAMBAH WAWASAN: Kepala Kantor Kemenag Depok, Ismatullah Syarif menyematkan tanda peserta diklat kepada Ketua Yayasan yang juga Kepala MI I'aanatul Ikhwan, Ahmad Yani, Rabu (27/12).
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
TAMBAH WAWASAN: Kepala Kantor Kemenag Depok, Ismatullah Syarif menyematkan tanda peserta diklat kepada Ketua Yayasan yang juga Kepala MI I’aanatul Ikhwan, Ahmad Yani, Rabu (27/12).

DEPOK –  Guru madrasah diminta mengikuti perkembangan zaman dalam menyampaikan materi pelajaran kepada siswa. Maka dari itu, para guru madrasah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok mendapat pendidikan dan pelatihan (diklat) kompetensi administratif Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

“Ikuti diklat ini dengan sebaik-baiknya. Serap apa yang disampaikan narasumber. Karena di era globalisasi sekarang ini kita harus dapat menyesuaikan setiap materi yang disampaikan ke siswa,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Ismatullah Syarif.

Hal itu disampaikan Ismatullah sebelum membuka diklat teknis substantif peningkatan kompetensi administratif PKG/PKB bagi guru-guru PNS di lingkungan Kemenag Kota Depok 2017, yang dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) I’aanatul Ikhwan, Jalan Masjid Al Ikhwan Kampung Serab RT05/03, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, selama empat hari (27-30/12).

Ismatullah berpesan kepada peserta diklat bahwa tugas menjadi seorang guru sangatlah mulia. Seperti dalam ayat Al-Quran menyebutkan bahwa ada dua kelompok orang yang derajatnya akan tinggi. Orang beriman dan berilmu.

“Guru dapat julukan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Karena gurulah yang mencerdaskan bangsa,” katanya.

Oleh sebabnya, melalui diklat ini, Ismatullah ingin kompetensi para guru PNS madrasah semakin bertambah. Sehingga anak didik di bawah Kemenag menjadi anak saleh dan saleha.

“Insya Allah apa yang kita cita-citakan bersama untuk mencerdaskan siswa madrasah dapat terwujud,” ujarnya.

Pembukaan diklat dihadiri Kepala Subbag Tata Usaha dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Depok, dengan narasumber dari BDK Bandung. (ram)