Hari Ini KNPI Buka Pendaftaran Calon Ketua

In Politika

 

RICKY/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Panitia Musda VIII DPD KNPI Kota Depok sedang melakukan rapat persiapan di Gedung Pemuda, Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK – Perhelatan Musda VIII DPD KNPI Kota Depok makin terasa auranya. Beberapa kandidat telah mendeklarasikan diri dan panitia pelaksana juga makin matang dalam persiapan agenda tersebut. Bahkan, panitia membuka pendaftaran calon ketua pada 4-5 Desember.

“Ya benar pengambilan formulir bakal calon dan pengembalian berkas dilaksanakan pada 4-5 Desember 2017. Dibuka Besok Senin pukul 09.00, sampai selasa pukul 18.00 WIB,” kata Ketua SC Musda VIII KNPI Depok, Ahmad Maulana kepada Radar Depok

Adapun persyaratan sebagai calon ketua DPD KNPI Kota Depok periode 2017-2020 ini, Ahmad menguraikan, warga Kota Depok dibuktikan dengan melampirkan Fotokopi KTP dan KK, berusia tidak lebih dari 40 tahun (dalam artian belum ganap 41 tahun), pernah atau sedang menjabat pengurus DPD KNPI Kota Depok dan atau pernah, sedang menjabat sebagai unsur pimpinan OKP Nasional tingkat kota Depok dibuktikan dengan menunjukan SK Asli.

“Membuat surat penyataan Bebas Narkoba bermaterai, selain itu melampiran daftar riwayat hidup (cv),” usai Ahmad.

Kemudian, lanjut Ahmad, mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari enam OKP Nasional tingkat Kota Depok yang berhimpun dalam KNPI Kota Depok dan berstatus sebagai peserta, selain itu,  dapat dukungan tertulis dari tiga Pengurus Kecamatan KNPI Kota Depok.

“Pengurus Kecamatan bisa merekomendasikan lebih dari satu bakal calon. sedangkan OKP Nasional tingkat Kota Depok yang berhimpun dalam KNPI Kota Depok dan berstatus sebagai peserta hanya bisa merekomendasikan 1(satu) Bakal Calon. Dan membayar biaya pendaftaran, syarat-syarat ini tertuang dalam ART dan PO KNPI,” ucap Ahmad.

Sementara, Ketua OC, Shopian menambahkan, pihaknya selaku pelaksana akan berupaya sebaik-baiknya mensukseskan musda VIII DPD KNPI Kota Depok. Menurutnya, OC berusaha memberikan pelayanan sebaik mungkin agar peserta musda merasa nyaman.

“Kami panitia akan memperkenankan yang ada dalam area sidang hanyalah para peserta Musda VIII DPD KNPI Kota Depok,” paparnya.

Ia berharap, prosesi Musda VIII DPD KNPI Kota Depok ini menjadi Musda yang mengajarkan akan pentingnya melayani peserta sidang yang menentukan masa depan Pemuda di kemudian hari.

“OC akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk kemajuan Pemuda Kota Depok,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

pasien UI bunuh diri 2

Pasien Covid-19 yang Bunuh Diri di RSUI, Bukan Warga Depok

BUNUH DIRI : YS loncat dari lantai 13 RSUI dan meninggal di tempat, Kamis (3/9).

Read More...
Pasien UI bunuh diri

Pasien Covid-19 di Depok Loncat dari Lantai 13 RSUI

BUNUH DIRI : YS loncat dari lantai 13 RSUI dan meninggal di tempat, Kamis (3/9).

Read More...
Iklan bni

BNI Syariah Depok Ajak Nasabah Ngaji Seumur Hidup

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - BNI Syariah memiliki program Nabung Haji Bisa Ngaji bekerjasama dengan Askar Kauny yaitu lembaga non profit

Read More...

Mobile Sliding Menu